Museum Bank Mandiri/Jakarta.go.id
Travel

Museum Bank Mandiri Dibuka Lagi, Ini Syarat Berkunjung

Janlika Putri Indah Sari
Rabu, 3 Maret 2021 - 10:03
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pasca diberlakukannya kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah DKI Jakarta, beberapa tempat wisata di tutup kembali. Sejak 9 Februari 2021, museum Bank Mandiri tak melayani pengunjung.

Namun, mulai 2 Maret 2021 museum tentang sejarah perbankan di Indonesia itu kembali di buka.

Kurator Musem Bank Mandiri, Kartum Setiawan, mengatakan museum sudah siap beroprasi melayani pengujung. Pihak museum akan memberikan pelayanan khusus pada pengunjung agar tetap aman di tengah pandemi.

“Pelayanan khusus dalam arti menjalankan protokol kesehatan. Sebelum masuk ke museum dicek suhu tubuh dan cuci tangan terlebih dahulu,” kata Kartum Setiawan pada Bisnis (3/3/21).

Jam oprasional museum masih sama, yaitu dari pukul 09.00- 15.00 WIB, dan khusus hari Senin atau hari libur nasional museum akan tutup.

Bedanya, kali ini untuk pembayaran tiket tidak lagi menggunakan uang cash. Pengunjung museum harus menggunakan e-money untuk transaksi. Hal tersebut sebagai bentuk upaya mencegah penularan virus Covid-19 dan juga mendukung perkembangan dunia perbankan.

Kemudian, untuk menghindari keramaian, jumlah pengunjung juga dibatasi. Dalam sehari museum yang terletak di Pinansia, Jakarta Barat itu hanya menerima 50 persen pengunjung saja.

Kartum menghimbau, bagi para pengunjung museum Bank Mandiri juga harus mematuhi protokol kesehatan agar saat berkunjung tetap aman dan juga nyaman.

“Selalu menjalankan protokol kesehatan dan saat berkunjung. Kemudian dilarang untuk berkelompok. Dan dilarang menyentuh koleksi,” tutup Kartum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro