Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Museum Bank Mandiri Dibuka Lagi, Ini Syarat Berkunjung

Kurator Musem Bank Mandiri, Kartum Setiawan, mengatakan museum sudah siap beroprasi melayani pengujung. Pihak museum akan memberikan pelayanan khusus pada pengunjung agar tetap aman di tengah pandemi.
Janlika Putri Indah Sari
Janlika Putri Indah Sari - Bisnis.com 03 Maret 2021  |  10:03 WIB
Museum Bank Mandiri - Jakarta.go.id
Museum Bank Mandiri - Jakarta.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - Pasca diberlakukannya kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah DKI Jakarta, beberapa tempat wisata di tutup kembali. Sejak 9 Februari 2021, museum Bank Mandiri tak melayani pengunjung.

Namun, mulai 2 Maret 2021 museum tentang sejarah perbankan di Indonesia itu kembali di buka.

Kurator Musem Bank Mandiri, Kartum Setiawan, mengatakan museum sudah siap beroprasi melayani pengujung. Pihak museum akan memberikan pelayanan khusus pada pengunjung agar tetap aman di tengah pandemi.

“Pelayanan khusus dalam arti menjalankan protokol kesehatan. Sebelum masuk ke museum dicek suhu tubuh dan cuci tangan terlebih dahulu,” kata Kartum Setiawan pada Bisnis (3/3/21).

Jam oprasional museum masih sama, yaitu dari pukul 09.00- 15.00 WIB, dan khusus hari Senin atau hari libur nasional museum akan tutup.

Bedanya, kali ini untuk pembayaran tiket tidak lagi menggunakan uang cash. Pengunjung museum harus menggunakan e-money untuk transaksi. Hal tersebut sebagai bentuk upaya mencegah penularan virus Covid-19 dan juga mendukung perkembangan dunia perbankan.

Kemudian, untuk menghindari keramaian, jumlah pengunjung juga dibatasi. Dalam sehari museum yang terletak di Pinansia, Jakarta Barat itu hanya menerima 50 persen pengunjung saja.

Kartum menghimbau, bagi para pengunjung museum Bank Mandiri juga harus mematuhi protokol kesehatan agar saat berkunjung tetap aman dan juga nyaman.

“Selalu menjalankan protokol kesehatan dan saat berkunjung. Kemudian dilarang untuk berkelompok. Dan dilarang menyentuh koleksi,” tutup Kartum


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

museum kota tua
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top