Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pegipegi dan Kemenparekraf Kerja Sama Percepatan Pariwisata Tanah Air

Kolaborasi ini diimplementasikan sejalan dengan program #DiIndonesiaAja melalui 3 pilar program utama yaitu Safety Feature, Diskon Promo, dan informasi destinasi wisata melalui Jelajahi Nusantara.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 26 Februari 2021  |  06:21 WIB
Serlina Wijaya, Chief Executive Officer (CEO) Pegipegi dan Sandiaga Uno
Serlina Wijaya, Chief Executive Officer (CEO) Pegipegi dan Sandiaga Uno

Bisnis.com, JAKARTA - Pegipegi dan Kementerian Pariwisata Indonesia & Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menjalin kolaborasi untuk mendorong percepatan pariwisata di Indonesia.

Kolaborasi ini diimplementasikan sejalan dengan program #DiIndonesiaAja melalui 3 pilar program utama yaitu Safety Feature, Diskon Promo, dan informasi destinasi wisata melalui Jelajahi Nusantara.

Untuk safety Feature Pegipegi telah meluncurkan fitur Clean & Safe Stay yang membantu setiap pelanggan memilih hotel yang telah menerapkan standar kebersihan tinggi demi memastikan pengalaman yang aman dan nyaman selama menginap. Terdapat 4 aspek penting yang diperhatikan setiap hotel yang masuk ke dalam fitur ini. Diantaranya adalah lingkungan higienis, kebersihan kamar, staf hotel terlatih, hingga restoran & laundry yang bersih. 

Ke depannya Pegipegi akan mengintegrasikan daftar hotel yang telah tersertifikasi CHSE dari Kemenparekraf. Hal ini agar publik dapat dengan mudah mengakses partner hotel yg terjamin kebersihan dan keamanannya. 

Pegipegi juga akan memberikan program-program promo spesial dengan berbagai macam skema dan periode. Promo yang dihadirkan juga akan berfokus untuk mengajak masyarakat untuk staycation dengan aman. 

Pada situasi new normal seperti saat ini, penting bagi masyarakat ketika akan bepergian mendapatkan informasi maupun tips seputar traveling. Pegipegi akan menghadirkan beragam informasi lengkap yang dapat diakses dengan mudah lewat aplikasi dan web Pegipegi terkait dengan berbagai macam destinasi wisata di Indonesia khususnya lima destinasi super prioritas Indonesia seperti Labuan Bajo, Mandalika, Danau Toba, Likupang, dan Borobudur, juga destinasi potensial Indonesia lainnya.

Serlina Wijaya, Chief Executive Officer (CEO) Pegipegi mengatakan, untuk membangkitkan kembali pariwisata Indonesia adalah tugas yang menantang.

"Namun kami optimis hal ini dapat kita lalui dengan bekerja sama dan berkolaborasi dengan banyak pihak termasuk pemerintah. Kami yakin dengan keunggulan platform yang kami miliki, dapat mengakselerasi pemulihan pariwisata Indonesia dengan mengedepankan kebersihan, kesehatan, keamanan dan kelestarian lingkungan.” ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif (Parekraf) Indonesia mengatakan, para pelaku industri travel seperti Pegipegi sangat bersemangat ingin membangkitkan kembali pariwisata Indonesia.

"Adaptasi, inovasi dan kolaborasi jadi kunci kita bersama jika kita ingin mempercepat pemulihan di mana industri ini telah cukup lama terdampak. Pemerintah dalam hal ini sangat mendukung dan akan membantu para pelaku industri pariwisata supaya keadaan ini membaik hingga menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya.”paparnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata pegipegi
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top