Chigo, produk baru Kopi Kenangan
Kuliner

Chigo, Ayam Goreng dengan 7 Varian Saus dan 5 Varian Sambal di Kopi Kenangan

Dewi Andriani
Kamis, 25 Februari 2021 - 17:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Ayam goreng merupakan salah satu makanan yang paling disukai masyarakat Indonesia. Namun, di tengah ketatnya persaingan pelaku usaha harus terus melakukan inovasi sehingga produk yang dihasilkan berbeda dengan ayam goreng pada umumnya.

Salah satunya seperti yang dilakukan Kopi Kenangan dengan berinovasi menghadirkan brand baru bernama Chigo sebagai kombinasi unik untuk menemani kopi serta berbagai varian minuman lain dari Kopi Kenangan

Chigo sendiri memiliki dua makna, yaitu ‘Chicken on the Go’ bisa juga Chi yang berarti ‘tujuh’ dan Go yang berarti ‘lima’ dalam bahasa Hokkien – melambangkan 7 variasi saus dan 5 variasi sambal yang ditawarkan sebagai pendamping ayam goreng.

Chigo sendiri menggunakan paha ayam goreng tanpa tulang dengan variasi rasa yang beragam sesuai selera. Sebut saja, Garlic Parmigiano yang menggunakan keju parmesan Parmigiano-Reggiano khas Italia, rasa khas bumbu cajun Amerika yang sedikit pedas dan gurih dalam saus Louisiana Cajun, Korean Samyang yang menggunakan bumbu Samyang dari Korea.

Selain itu bagi yang ingin menikmati rasa saus gurih dan manis madu bisa memesan Asian Honey Soy, dan juga berbagai pilihan sambal sebagai pendamping, termasuk sambal khas Manado yang disajikan dengan ikan roa dan sambal kecombrang yang gurih.

"Kami sengaja menyajikan beragam varian karena kami tahu setiap orang memiliki citarasa berbeda-beda, oleh karena itu kami ingin memastikan Chigo tersedia dalam banyak varian yang dapat dinikmati semua orang," ujar James Prananto, CBO dan Co-Founder Kopi Kenangan, dalam keterangan yang diterima Bisnis, Kamis (25/2/2021).

Sebagai start-up F&B lokal yang tengah berkembang pesat saat ini, Kopi Kenangan ingin terus berkembang dengan mengambil langkah baru yang berbeda dan membawa tren-tren baru untuk para pecinta makanan atau foodies.

Chigo didirikan oleh para pendiri Kopi Kenangan, yang juga terinspirasi oleh beberapa fenomena kombinasi makanan dan minuman yang tidak biasa namun menjadi favorit para foodies, seperti halnya kentang goreng dengan es krim atau mie instan dengan susu. Fenomena ini mendorong para pendiri untuk meluncurkan kombinasi unik Kopi Kenangan dan ayam goreng.

“Kami ingin mengambil tantangan untuk membuktikan bahwa, meski kopi dan ayam goreng tampak seperti kombinasi yang ganjil, kedua hal ini dapat membuat Anda ketagihan,” ujar James.

James mencontohkan bagaimana kombinasi kopi dan pizza biasa ditemukan di Amerika, begitu pula kombinasi ayam goreng dengan bir (Chimaek) yang terdapat di Korea Selatan. Hal ini menjadi inspirasi managemet Kopi Kenanga untuk menemukan kombinasi makanan dan minuman unik yang sesuai dengan lidah Indonesia.

"Bahkan tren Chimaek jugalah yang menjadi inspirasi nama Chigo. Jika Chimaek merupakan gabungan dari chicken dan maekju (bir), Chigo menggabungkan kata chicken dan Kopi. Bahkan kami sengaja membuat special combo Chi-Ko (Chicken dan Kopi), untuk memberi kombinasi unik yang telah menginspirasi kami, namun tentu saja tetap halal untuk dinikmati para foodies Indonesia," tuturnya

Chigo akan hadir di Jakarta pada 25 Februari 2021, dengan lokasi pertama di Mal Grand Indonesia, disusul Pondok Indah Mall pada 26 Februari. Selain itu, Chigo juga dapat dipesan melalui GrabFood dan GoFood.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro