Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

10 Negara Tujuan Wisata Musim Dingin Terbaik di Dunia

Dilansir dari Traveller.com, ada sebagian dari kita yang suka hawa dingin. Beberapa dari kita menikmati badai salju. Beberapa dari kita yang mengagumi air raksa yang jatuh dan langit yang mendekat.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 24 Februari 2021  |  15:29 WIB
Benua Antartika - Istimewa
Benua Antartika - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Surga liburan tidak selalu berupa pantai berpasir. Visi resmi kesempurnaan liburan bisa saja melibatkan goyangan pohon palem dan terik matahari.

Dilansir dari Traveller.com, ada sebagian dari kita yang suka hawa dingin. Beberapa dari kita menikmati badai salju. Beberapa dari kita yang mengagumi air raksa yang jatuh dan langit yang mendekat.

Seperti yang dikatakan orang Kanada, "tidak ada yang namanya cuaca buruk, hanya pakaian yang salah". 

Destinasi beriklim dingin menawarkan banyak hal bagi mereka yang datang dengan perlengkapan yang tepat.

Tempat-tempat ini mungkin bukan surga seperti yang diajarkan kepada kita, tetapi begitu Anda berada di sana dan diikat dengan ski atau crampon, begitu Anda naik kereta luncur atau mobil salju, setelah Anda menyesap gluhwein atau mencelupkan fondue, Anda akan melupakan masa lalu.

1. Kanada

Ada begitu banyak yang harus dilakukan oleh pelancong di Kanada pada musim dingin. Setelah suhu udara turun di negeri daun maple, ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan.

Anda bisa bermain ski atau snowboard di beberapa gunung terbaik dunia di British Columbia dan Alberta, pergi mendaki es di ngarai seperti Johnston di Alberta, berkendara di Icefields Parkway, menggunakan kereta luncur di seluncuran luar ruangan di Kota Quebec, naik kereta luncur anjing, sepatu salju, seluncur es, memancing di es, atau hanya berdiri di luar dan menonton Cahaya Utara.

2. Jepang

Setiap musim di Jepang memiliki sesuatu yang ditawarkan: bunga sakura pada musim semi, festival pada musim panas, dedaunan warna-warni pada musim gugur, dan tentu saja, ski dan snowboarding pada musim dingin. 

Jepang yang terkenal telah menarik orang Australia ke lereng Hakuba dan Niseko selama bertahun-tahun. Tapi ada lebih banyak yang bisa dinikmati di Jepang pada bulan-bulan yang dingin. 

Anda bisa melihat monyet salju di Jigokudani, mengunjungi "rotenburo", atau onsen terbuka, dan menyaksikan salju turun saat berendam di pemandian air panas. 

Pergi ke festival musim dingin. Makan makanan musim dingin seperti nabe dan oden, nikmati musim apa adanya.

3. Norwegia

Norwegia pada musim dingin adalah tentang berada di luar ruangan yang dingin, melihat pos terdepan utara seperti Alta dan Tromso yang tertutup salju, tidur di bawah kubah yang jernih dan menyaksikan Cahaya Utara mewarnai langit. 

Di sini juga Anda bisa naik kereta luncur anjing atau sepatu salju melalui hutan belantara yang tenang, menghabiskan waktu dengan penggembala rusa kutub, bermain ski lintas alam, atau bahkan mempelajari olahraga biathlon.

4. Amerika Serikat

AS tahu bagaimana menjalani musim dingin dengan benar. Bukan hanya kegiatan alam liar standar, ski di Rockies, perjalanan mobil salju di Alaska, sepatu salju di mana pun benda putih itu jatuh. 

Ini juga tentang budaya dan acara musim dingin: melihat rumah-rumah yang diterangi dengan lampu Natal; seluncur es di arena terbuka; berjalan melalui taman yang tertutup salju; melihat pohon Natal raksasa dan etalase liburan. Tidak ada tempat lain di dunia yang seperti ini.

5. Swiss

Kebanyakan orang akan tertarik ke Swiss pasa musim dingin untuk olahraga salju, dan itu bisa dimengerti. 

Tetapi hanya sekali Anda berada di sana, Anda akan menemukan sisi lain dari budaya musim dingin di negara yang sangat indah ini: fondue tradisional, dibuat dengan "keju alp" lokal, disajikan di wisma tua; tembakan kirsch, brendi ceri, untuk menangkal hawa dingin; kereta luncur di atas kereta luncur kayu tradisional; tradisi kuno Natal dan Tahun Baru. Anda akan tinggal untuk itu.

6. Antartika

Tempat ini mungkin saja tujuan akhir iklim dingin, benua di dasar dunia, hampir tidak berpenghuni, sunyi, merenung dan sangat indah. 

Seluruh pengalaman mengunjungi Antartika akan tak terlupakan, mulai dari perjalanan perahu melalui Jalur Drake yang biadab, hingga pemandangan daratan pertama, pertemuan penguin, kunjungan pangkalan penelitian, jalan-jalan di gletser, mengamati paus, dan banyak lagi.

7. Selandia Baru

Warga Australia telah lama memahami kehebatan Kiwiland pada bulan-bulan yang lebih dingin. Ski dan snowboarding jelas merupakan sorotan, tetapi musim dingin di Selandia Baru juga mencakup bungee jumping dan jet dengan perahu. Anda juga dapat melakukan kunjungan ke kilang anggur dan perjalanan menonton ikan paus, pertandingan rugby dan perjalanan darat yang spektakuler.

8. Austria

Austria adalah tujuan musim dingin Eropa klasik lainnya. Anda bisa bepergian ke sini untuk melihat pemandangannya sendiri, ke desa-desa dongeng, pegunungan yang menjulang tinggi dan terjal, hutan bersalju, dan danau beku. 

Namun, ada juga budaya untuk dinikmati, dalam bentuk pasar Natal dan tradisi terkait lainnya, makanan musim dingin seperti Kaiserschmarrn yang manis dan lezat, ditambah budaya sekian banyak ski terbesar di dunia di kota resor seperti St Anton.

9. Chili / Argentina

Patagonia adalah daya tarik terbesar musim dingin di 2 negara ini. Anda mungkin akan mengalami musim yang sepi untuk area hutan belantara yang luas di selatan negara, tetapi musim dingin memang memiliki daya tariknya, dengan langit yang sering cerah, pedesaan yang diselimuti salju dan es, dan peluang untuk melihat satwa liar tinggi. Chili dan Argentina juga menawarkan ski di musim dingin - di resor seperti Portillo di bekas dan Bariloche di musim dingin.

10. Islandia

Masuk akal jika Anda mengunjungi tempat bernama Islandia pada bulan-bulan yang lebih dingin untuk mendapatkan pengalaman yang lengkap.

Meskipun siang hari pendek dan malam sangat dingin, ada banyak hal yang harus dilakukan di Islandia saat musim dingin. 

Anda dapat melihat Cahaya Utara, sebagai permulaan. Anda juga dapat mengunjungi objek wisata alam seperti air terjun Gullfoss, dan berbagai mata air panas dan geyser di pulau ini, serta menunggang kuda, mengamati paus, dan bahkan snorkeling (dengan pakaian kering) di celah vulkanik Silfra jika Anda benar-benar langsing.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wisata musim dingin
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top