Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sandiaga Uno Minta Polri Terlibat di 5 Destinasi Superprioritas

Ada 34 juta penduduk Indonesia yang bergantung pada destinasi wisata yang kini mulai menurun akibat pandemi Covid-19.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 24 Februari 2021  |  14:11 WIB
Ilustrasi - Nelayan melintas saat matahari tenggelam di perairan Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Jumat (12/10/2018). - Antara/Indrianto Eko Suwarso
Ilustrasi - Nelayan melintas saat matahari tenggelam di perairan Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Jumat (12/10/2018). - Antara/Indrianto Eko Suwarso

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno minta Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melibatkan anggotanya di lima destinasi superprioritas di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno setelah menemui Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri Jakarta Selatan, Rabu (24/2/2021).

Lima destinasi superprioritas tersebut adalah Danau Toba, Likupang, Borobudur, Mandalika dan Labuan Bajo.

"Kami ingin memberikan kesan yang sangat luas. Tugas kami adalah menekan laju Covid-19, tetapi juga menjalankan event sesuai prokes dan disiplin ketat," tuturnya.

Menurut Sandi, ada 34 juta penduduk Indonesia yang bergantung pada destinasi wisata yang kini mulai menurun akibat pandemi Covid-19.

"Saya sudah berkoordinasi dengan Kapolri untuk membantu menerapkan protokol kesehatan di lima destinasi superprioritas itu," katanya.

Pengembangan Pariwisata

Sandiaga Salahuddin Uno menginginkan pengembangan pariwisata di 5 destinasi superprioritas dapat dipantau secara periodik.

Pemantauan bisa dilakukan melalui kartu penilaian atau scorecard yang dilaporkan setiap bulan.

Sesuai arahan Presiden Jokowi, Menparekraf diberi waktu 1 tahun untuk menyiapkan 5 Destinasi Superprioritas yaitu Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, dan Likupang.

“Genap 1 bulan saya dilantik Presiden menjadi Menparekraf, di mana arahannya untuk menyiapkan 5 DSP dalam 1 tahun ini. Untuk itu, saya ingin agar disiapkan scorecard perkembangan pembangunan di sana agar bisa kita pantau terus secara periodik,” kata Sandi, dikutip dari keterangan resminya, Jumat (29/1/2021).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata kapolri sandiaga uno Listyo Sigit Prabowo
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top