Ilustrasi staycation/Istimewa
Travel

Cuti Bersama Dipangkas, Ini 6 Ide Liburan Singkat yang Murah

Mia Chitra Dinisari
Senin, 22 Februari 2021 - 18:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kebijakan cuti bersama 2021 sudah sah dipangkas, berdasarkan Surat Keputusan Bersama atau SKB 3 menteri.

Yakni, Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 281 Tahun 2021, Nomor 1 Tahun 2021, Nomor 1 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 642 Tahun 2020, Nomor 4 Tahun 2020, Nomor 4 tahun 2020 Tentang Hari libur Nasional dan Cuti Bersama tahun 2021.

Adapun, cuti bersama tahun 2021 yang dipangkas sebanyak 5 hari, yakni 12 Maret: Cuti Bersama dalam rangka Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, 17, 18, 19 Mei: Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, dan 27 Desember: Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Natal 2021.

Sementara itu, cuti bersama yang tetap yakni pada 12 Mei dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, dan 24 Desember dalam rangka Raya Natal 2021.

Dengan keputusan tersebut, maka rencana liburan Anda saat lebaran tahun ini harus ditunda. Tapi, jangan khawatir, meskipun sisa waktu liburan hanya sebentar, tapi Anda tetap bisa menikmatinya.

Berikut ide liburan singkat, dengan harga murah dilansir dari Dave Ramsay :

1. Jelajahi kota Anda sendiri

Anda bisa menjadi turis di kota tempat tinggal Anda sendiri.

Jelajahi galeri seni lokal, situs bersejarah, restoran baru yang ingin Anda kunjungi, atau bahkan museum dengan setengah harga. Anda benar-benar bisa hemat seperti yang Anda inginkan dengan yang satu ini.

2. Pergi berkemah

Anda bisa memilih rute tradisional "ayo tidur di luar", atau Anda bisa menyewa kabin. Pergilah ke sana dan nikmati alam bebas yang luar biasa!

3. Pergi ke pantai dekat tempat tinggal Anda

Pantai di dekat tempat tinggal Anda bisa menjadi solusi liburan singat dan murah. Anda bisa menjalaninya hanya dalam 3 hari saja.

4. Berkumpul dengan keluarga dan teman

Memang tidak glamor — dan beberapa orang bahkan mungkin tidak menganggapnya sebagai liburan yang sebenarnya — tetapi tinggal bersama teman atau keluarga adalah ide liburan murah yang mudah. Plus, Anda akan menghabiskan waktu dengan orang yang Anda cintai!

Kemungkinan besar, Anda tidak perlu membayar untuk penginapan atau makan. Itu berarti Anda bia lebih menghemat bukan?

5. Pergi ke taman kota

Hal terhebat tentang alam adalah biasanya hal itu cukup gratis untuk dinikmati. Anda bisa kunjungi taman yang ada dekat tempat tinggal, atau di kota tetangga.

6. Staycation

Staycation di hotel dekat tempat tinggal Anda bisa menjadi liburan singkat dan merefresh jiwa dan pikiran Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro