Pramugari menjadi kelompok pertama penerima vaksin virus corona (Covid-19)./garuda-indonesia.com
Travel

Pekerja Industri Penerbangan Masuk Kelompok Pertama Penerima Vaksin Virus Corona

Yudi Supriyanto
Rabu, 17 Februari 2021 - 19:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Para pekerja di industri penerbangan Hong Kong akan menjadi salah satu bagian di antara kelompok pertama yang akan mendapatkan vaksin virus corona (Covid-19).

Dilansir dari SCMP pada Rabu (17/2/2021), seorang sumber yang mengetahui situasi tersebut mengungkapkan pemerintah meminta maskapai penerbangan lokal agar menyerahkan daftar karyawannya untuk menerima vaksin dengan sukarela.

Di antara kru pesawat yang akan mendapatkan suntikan vaksin, vaksinasi terhadap pilot akan menjadi prioritas utama.

Saat ini, awak kokpit adalah yang tersibuk dari semua staf garis depan dan telah menjadi bagian integral dalam mendukung aliran kargo udara saat penerbangan pesawat penumpang  lumpuh akibat pandemi.

Sementara sumber lainnya mengungkapkan batch pertama vaksin Sinovac China dapat tiba di Hong Kong paling cepat pada Jumat. Masih dalam SCMP,  pejabat kesehatan mengkonfirmasi 16 kasus virus korona baru pada Rabu.

Infeksi terbaru, yang tercatat pada hari keenam Tahun Baru Imlek, mengakhiri rentetan kasus positif Covid-19 sebanyak satu digit selama 2 hari dan membuat kasus keseluruhan menjadi 10.812 kasus dengan 195 kematian.

Sepuluh dari 12 kasus yang ditularkan secara lokal berasal dari sumber yang tidak diketahui. 4 infeksi lainnya diimpor dari Austria, Pakistan dan Filipina. Lebih dari 10 orang dinyatakan positif awal menunggu konfirmasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro