Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tarian Daerah hingga Miniatur Kapal Pinisi dari Indonesia Membuat Warga Brunei Antusias

KBRI Bandar Seri Begawan menampilkan pakaian Tari Saman dari Aceh, Tari Gambuh dari Bali, seragam Pencak Silat hingga pakaian adat Minang yang merepresentasikan pantun.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 15 Februari 2021  |  21:52 WIB
Tari Bali - Antara
Tari Bali - Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Warga Brunei Darussalam antusias dengan benda-benda budaya Indonesia yang dipamerkan dalam pameran bertajuk Global Cultures di the Mall, Gadong, Brunei Darussalam.

Dilansir dari laman Kementerian Luar Negeri, terdapat penampilan boneka mewakili 34 provinsi Indonesia dengan pakaian adat dari pulau Sumatra, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua, beserta informasi terkait masing-masing provinsi.

Tidak hanya itu, di pameran tersebut juga ditampilkan UNESCO Intangible Cultural Heritage of Humankind dan UNESCO World Heritage List yang berasal dari Indonesia.

Adapun KBRI Bandar Seri Begawan menampilkan pakaian Tari Saman dari Aceh, Tari Gambuh dari Bali, seragam Pencak Silat hingga pakaian adat Minang yang merepresentasikan pantun.

Kemudian, terdapat juga  replika wayang kulit, miniatur angklung, miniatur perangkat membatik, miniatur kapal phinisi dari Sulawesi Selatan, foto masakan khas dari 34 Provinsi Indonesia berupa video, dan buku-buku budaya Indonesia.

Ditampilkan pula rekaman video kegiatan kolaborasi komunitas Indonesia, seperti Persatuan Masyarakat Indonesia (Permai) dan Perhimpunan Pelajar Indonesia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indonesia brunei darussalam tarian
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top