Selama masa pembatasan penerbangan, perusahaan memaksimalkan utilisasi pesawat dengan mengoperasikan 20 persen armadanya sebagai angkutan kargo. /Citilink
Travel

Traveler, Kini Citilink Buka Rute ke Labuan Bajo dari Denpasar

Yudi Supriyanto
Kamis, 11 Februari 2021 - 15:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Labuan Bajo adalah salah satu dari 5 program destinasi wisata super prioritas pemerintah yang memiliki berbagai macam keindahan yang dapat pelancong nikmati. Dalam rangka mendukung program tersebut, maskapai yang sebelumnya tidak memiliki rute ke sana kini membukanya.

Salah satu maskapai di dalam negeri yang kini membuka rute penerbangan ke Labuan Bajo adalah Citilink.

Juliandra, Direktur Utama Citilink, mengungkapkan rute penerbangan baru Citilink ke Labuan Bajo adalah dari Denpasar, Bali. Rute ini akan menggunakan pesawat Airbus A320, dan akan tersedia setiap harinya.

“Rute Denpasar-Labuan Bajo dibuka sebagai bentuk dukungan Citilink terhadap pengembangan destinasi wisata super prioritas yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif [Kemenparekraf] RI,” katanya dalam siaran pers pada Kamis (11/2/2021).

Selain rute Denpasar – Labuan Bajo, dia menuturkan Citilink juga membuka 2 rute baru, yakni Cengkareng – Kendari dan Cengkareng – Kupang dengan menggunakan pesawat Airbus A320, dan akan tersedia juga setiap hari.

Berbeda dengan rute Denpasar – Labuan Bajo, rute Cengkareng – Kendari dan Cengkareng – Kupang diharapkannya dapat menciptakan peluang bagi kegiatan perekonomian agar lebih aktif dan bertumbuh dengan cepat pada masa adaptasi kebiasaan baru.

“Kami optimis rute ini akan banyak diminati masyarakat baik bagi para pelaku bisnis maupun perjalanan wisata mengingat penerbangan ini juga terhubung (connecting flight) dengan penerbangan menuju ke kota besar lainnya yang merupakan pusat perekonomian di Indonesia seperti Surabaya, Medan dan Batam,” katanya.

Dia menuturkan pihaknya selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangan, baik dari sebelum, dalam, hingga setelah penerbangan dengan mengacu kepada ketentuan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Langkah tersebut dilakukan oleh perusahaan guna memastikan seluruh penerbangan berjalan secara optimal dengan tetap memprioritaskan kesehatan dan keamanan bagi seluruh pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro