Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bantu UMKM, Platform Dagang El Jajaki Festival Kuliner Imlek

Festival Kuliner Imlek Blibli x Tirta Lie menghadirkan setidaknya 1.000 varian hidangan dalam bentuk siap santap dan makanan beku. Agenda berlangsung hingga 10 Februari 2021.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 08 Februari 2021  |  03:10 WIB
Ilustrasi kuliner Imlek. - Tokopedia
Ilustrasi kuliner Imlek. - Tokopedia

Bisnis.com, JAKARTA – Platform dagang el Blibli.com menggelar festival Kuliner Imlek Blibli X Tirta selama perayaan Tahun Baru Imlek. Festival ini menyediakan 1.000 menu khas Imlek dari para pedagang online.

Festival ini disebut sebagai salah satu bentuk mendukung kelangsungan bisnis para seller kuliner termasuk segmen usaha mikro kecil menangah (UMKM) kuliner.

VP Galeri Indonesia Blibli Andreas A Pramaditya mengatakan bahwa festival ini memudahkan masyarakat menikmati kuliner khas Imlek di tengah pandemi.

“Dengan adanya kemudahan untuk menjangkau pelanggan yang lebih luas melalui platform e-commerce, kami berharap roda usaha para seller di Blibli dapat berputar terus agar mewujudkan pemulihan ekonomi sesegera mungkin,” paparnya dalam keterangan resmi Minggu (7/2/2021).

Festival Kuliner Imlek Blibli x Tirta Lie menghadirkan setidaknya 1.000 varian hidangan dalam bentuk siap santap dan makanan beku. Agenda berlangsung hingga 10 Februari 2021.

Antusiasme menjelang hari raya Imlek ini juga ikut dirasakan pedagang kuliner Olivia Chandra dari restoran Tektek Apuy yang berlokasi di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

“Biasanya, kami hanya bisa melayani pesanan pelanggan yang ada di sekitar wilayah ini saja. Namun dengan mengikuti festival kuliner online di Blibli, kami bisa mendapatkan pelanggan baru dari wilayah yang lebih luas.”

“Bahkan, penjualan kami di festival kuliner Blibli sebelumnya meningkat sebesar 15 persen dibandingkan rata-rata harian,” ujarnya.

Restoran Tektek Apuy mempersiapkan menu spesial seperti mie tiaw dan nasi telur Hong Kong dengan saus khusus. Dia berharap penjualan bisa naik hingga 30 persen pada festival ini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

imlek kuliner
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top