Ilustrasi kuliner Imlek./Tokopedia
Kuliner

Bantu UMKM, Platform Dagang El Jajaki Festival Kuliner Imlek

Rayful Mudassir
Senin, 8 Februari 2021 - 03:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Platform dagang el Blibli.com menggelar festival Kuliner Imlek Blibli X Tirta selama perayaan Tahun Baru Imlek. Festival ini menyediakan 1.000 menu khas Imlek dari para pedagang online.

Festival ini disebut sebagai salah satu bentuk mendukung kelangsungan bisnis para seller kuliner termasuk segmen usaha mikro kecil menangah (UMKM) kuliner.

VP Galeri Indonesia Blibli Andreas A Pramaditya mengatakan bahwa festival ini memudahkan masyarakat menikmati kuliner khas Imlek di tengah pandemi.

“Dengan adanya kemudahan untuk menjangkau pelanggan yang lebih luas melalui platform e-commerce, kami berharap roda usaha para seller di Blibli dapat berputar terus agar mewujudkan pemulihan ekonomi sesegera mungkin,” paparnya dalam keterangan resmi Minggu (7/2/2021).

Festival Kuliner Imlek Blibli x Tirta Lie menghadirkan setidaknya 1.000 varian hidangan dalam bentuk siap santap dan makanan beku. Agenda berlangsung hingga 10 Februari 2021.

Antusiasme menjelang hari raya Imlek ini juga ikut dirasakan pedagang kuliner Olivia Chandra dari restoran Tektek Apuy yang berlokasi di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

“Biasanya, kami hanya bisa melayani pesanan pelanggan yang ada di sekitar wilayah ini saja. Namun dengan mengikuti festival kuliner online di Blibli, kami bisa mendapatkan pelanggan baru dari wilayah yang lebih luas.”

“Bahkan, penjualan kami di festival kuliner Blibli sebelumnya meningkat sebesar 15 persen dibandingkan rata-rata harian,” ujarnya.

Restoran Tektek Apuy mempersiapkan menu spesial seperti mie tiaw dan nasi telur Hong Kong dengan saus khusus. Dia berharap penjualan bisa naik hingga 30 persen pada festival ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro