Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kudeta Militer, Myanmar Tutup Semua Bandara

Menurut badan pemerintah yang bertanggung jawab atas perjalanan udara di negara itu, semua penerbangan penumpang di Myanmar telah ditangguhkan menyusul kudeta militer.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 02 Februari 2021  |  16:41 WIB
Bandara Yangon
Bandara Yangon

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah munculnya kudeta militer, Myanmar telah menutup semua bandara dan menangguhkan penerbangan.

Menurut badan pemerintah yang bertanggung jawab atas perjalanan udara di negara itu, semua penerbangan penumpang di Myanmar telah ditangguhkan menyusul kudeta militer. Saat peristiwa tersebut berlangsung, berbagai kedutaan besar di negara tersebut mulai memperbarui kondisi di platform media sosial mereka.

Kedutaan Besar AS di Myanmar membuka halaman Facebook-nya dan menginformasikan bahwa jalan menuju bandara internasional di Yangon, kota terbesar Myanmar, ditutup pada hari Senin. Halaman Twitter mereka mengatakan laporan menunjukkan bahwa semua bandara di Myanmar ditutup" dan mereka telah mengeluarkan "peringatan keamanan" menyusul penahanan pemimpin Myanmar Aung San Suu Kyi.

Pada hari Senin, militer Myanmar menahan Aung San Suu Kyi dan beberapa pemimpin yang dipilih secara demokratis dan merebut kekuasaan. Militer kemudian mengumumkan keadaan darurat dan mengumumkan untuk mengadakan pemilihan baru di akhir keadaan darurat satu tahun.

Sampai sekarang, semua perjalanan udara internasional ke negara itu telah dihentikan dan penerbangan telah ditangguhkan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandara myanmar
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top