Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wah, Sebotol Wiski Terjual Rp783 Juta dalam Lelang

Buktinya, sebotol wiski malt Glen Grant berusia 72 tahun dari Skotlandia yang dijual dengan harga lebih dari US$54.000 dalam sebuah lelang di Hong Kong.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 01 Februari 2021  |  15:15 WIB
wiski
wiski

Bisnis.com, JAKARTA - Jika Anda berpikir bahwa pandemi dan perlambatan ekonomi global telah memengaruhi penggemar wiski, Anda pasti salah. Terlepas dari ketidakpastian ekonomi yang dibawa oleh pandemi, minat terhadap wiski langka tetap tinggi.

Buktinya, sebotol wiski malt Glen Grant berusia 72 tahun dari Skotlandia yang dijual dengan harga lebih dari US$54.000 dalam sebuah lelang di Hong Kong.

Ini untuk pertama kalinya wiski Glen Grant tahun 1948, oleh produsen independen Gordon & MacPhail, ditawarkan dalam sebuah lelang. Dilelang oleh Bonhams, itu adalah nomor 88 dari 290 botol yang dibotolkan oleh perusahaan. 

Dalam lelang itu, wiski tersebut berhasil dijual dengan harga 421.600 dolar Hong Kong (US$54.300). Semula, harga wiski itu diperkirakan terjual dengan harga 300.000 hingga 380.000 dolar Hong Kong (US$38.000 hingga US$49.000).

Wiski ini hadir dalam botol kristal Dartington dengan kotak presentasi kenari hitam Amerika dan merupakan yang tertua dari penyulingan Glen Grant.

Sesuai laporan tersebut, dibandingkan dengan komoditas investasi lainnya, wiski yang dapat dikoleksi telah berhasil dengan baik dalam 10 tahun terakhir dengan kenaikan harga empat kali lipat.

Selain itu, wiski lain yang ditampilkan dalam lelang hari Jumat termasuk wiski Hibiki berusia 35 tahun dari Jepang dalam botol keramik Kutani yang dijual seharga 372.000 dolar Hong Kong (US$48.000).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lelang minuman
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top