Menjaga jarak dengan orang lain menjadi penting saat pandemi, untuk mencegah penularan virus corona (Covid-19)./Philipina Star
Travel

Ini Langkah Lindungi Diri dan Orang Lain dari Virus Corona

Yudi Supriyanto
Kamis, 28 Januari 2021 - 16:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Tetap aman saat bepergian adalah langkah yang harus terus dilakukan oleh para pelancong ketika harus bepergian meskipun kegiatan vaksinasi makin meluas.

Dilansir dari Mayoclinic pada Kamis (28/1/2021), Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat merekomendasikan sejumlah langkah untuk melindungi diri sendiri dan orang lain saat Anda harus bepergian.

Pertama-tama adalah menjaga jarak sejauh 6 kaki atau 2 meter antara Anda dan orang lain. Sebisa mungkin jarak fisik antara Anda dan orang lain harus lah sejauh mungkin.

Kedua, hindari melakukan kontak dengan siapa pun yang sedang sakit. Batasi kontak dengan permukaan yang sering disentuh, seperti pegangan tangan, tombol elevator, dan kios. Jika Anda harus menyentuh permukaan ini, maka gunakan pembersih tangan atau cuci tangan Anda sesudahnya.

Kemudian, jangan lupa untuk menggunakan masker. Hindari juga menyentuh mata, hidung, dan mulut Anda. Tutupi ketika Anda batuk dan bersin

Bersihkan tangan Anda sesering mungkin. Ini sangat penting terutama setelah pergi ke kamar mandi, sebelum makan, dan setelah batuk, bersin atau membuang ingus. Sering-seringlah mencuci tangan dengan sabun dan air setidaknya selama 20 detik.

Jika sabun dan air tidak tersedia, maka gunakan pembersih tangan yang mengandung setidaknya 60 persen alkohol.

Tutupi semua permukaan tangan Anda dan gosokkan kedua tangan hingga terasa kering saat menggunakan pembersih tangan.

Selain itu, beberapa pemerintah negara bagian, lokal, dan teritorial memiliki persyaratan, seperti mewajibkan orang untuk memakai masker dan mewajibkan mereka yang baru bepergian untuk tinggal di rumah hingga 14 hari.

Persiapkan diri Anda dari kejutan dan penundaan yang tidak menyenangkan dengan memeriksa batasan di tempat tujuan Anda dan di mana pun Anda mungkin berhenti di sepanjang jalan.

Situs web departemen kesehatan negara bagian dan lokal adalah sumber daya terbaik Anda. Ingatlah bahwa batasan dapat berubah dengan cepat tergantung pada kondisi lokal. Periksa kembali untuk pembaruan saat perjalanan Anda semakin dekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro