Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bisnis Katering Menu Variatif jadi Solusi Usaha di Masa Pandemi

Semua industri kuliner harus berfikir kreatif dan inovatif, dengan menerapkan beberapa strategi khusus, sebagai upaya untuk tetap bertahan di tengah penerapan kebijakan physical distancing dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 26 Januari 2021  |  15:11 WIB
Bisnis Katering
Bisnis Katering

Bisnis.com, JAKARTA - Masih merebaknya kasus virus corona (Covid-19) di beberapa negara termasuk di Indonesia menciptakan tren baru di dunia kuliner.

Semua industri kuliner harus berfikir kreatif dan inovatif, dengan menerapkan beberapa strategi khusus, sebagai upaya untuk tetap bertahan di tengah penerapan kebijakan physical distancing dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Strategi yang dilakukan antara lain adalah layanan pesan antar yang memungkinkan para pembeli tetap menikmati makanan favoritnya meski tetap berada di rumah, kemudian strategi produk makanan siap saji yang dibekukan (frozen food), dan masih banyak lagi strategi yang dilakukan.

Salah satu yang menerapkan cara ini adalah unit bisnis dari PT. Cultureroyale Indonesia atau Culture Royale Group @cultureroyalegroup, DILL in The Box, yang kini telah berganti nama menjadi DILL Catering.

Mereka meningkatkan layanan pesan antarnya berupa Nasi Kotak dengan menu Nusantara, Asia dan Western yang lezat dan lebih bervariatif.

Derrick Buntaran, Managing Director Culture Royale Group mengatakan dari hasil review pelanggan, konsumen membutuhkan menu dengan budget dan variasi menu yang lebih lebar selain menu Nusantara.

Karena itu, katanya, mereka menyediakan menu western dan Asia dengan harga terjangkau mulai dari Rp25.000 rupiah per orang dan dilengkapi juga dengan variasi menu selain dari menu Nusantara yang melingkupi Asia dan Western.

"Dengan ini kami harapkan, Dill Catering menjadi jauh lebih kompetitif dan bisa mengambil pasar ini yang business unit kami belum bisa layani.” ungkapnya.

Diproduksi di dapur standar Internasonal, usaha catering yang beroperasi sejak 2015 lalu ini berkomitmen untuk memberikan berbagai pilihan menu enak dengan menggunakan bahan-bahan pilihan yang diolah dengan sempurna.

Tampilannya pun dibuat lebih modern dengan kemasan sesuai standar kesehatan atau higienis, serta pengiriman tepat waktu untuk partai kecil yang terdiri dari 5 orang hingga pesanan massal dalam jumlah hingga ribuan orang yang berada di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Dia menambahkan DILL Cateringmelayani berbagai acara atau Event, seperti meeting, training, staff meal, syukuran dan acara lainnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tips bisnis katering
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top