Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelang Imlek, Ini Kelezatan Ragam Masakan China yang Menggugah Selera

Menjelang Tahun Baru Imlek, banyak makanan yang chinese food yang diburu karena melambangkan keberuntungan sekaligus kemakmuran.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 25 Januari 2021  |  15:59 WIB
Yee sang atau yusheng adalah masakan Tiochiu berupa salad ikan segar ditambah irisan halus sayuran seperti wortel dan lobak. Daging ikan yang dipakai adalah irisan ikan tuna atau ikan salem yang sebelumnya bisa sudah direndam dalam campuran minyak wijen, minyak goreng, dan merica. - ilustrasi
Yee sang atau yusheng adalah masakan Tiochiu berupa salad ikan segar ditambah irisan halus sayuran seperti wortel dan lobak. Daging ikan yang dipakai adalah irisan ikan tuna atau ikan salem yang sebelumnya bisa sudah direndam dalam campuran minyak wijen, minyak goreng, dan merica. - ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -- Kelezatan ragam masakan China memang telah diakui di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Tak heran bila ingin mencicipi beragam menu khas China atau Chinese Food begitu mudah seiring dengan banyaknya restoran yang menyajikan berbagai makanan khas dari Negeri Tirai Bambu tersebut.

Salah satu restoran yang khusus menawakan beragam kreasi kuliner khas Kanton Modern adalah Pearl Chinese Restaurant .  Terletak di lantai 2 JW Marriott Hotel Jakarta, restoran ini menghadirkan berbagai menu andalan kreasi Chef Daniel Foong dengan ciri khas metode masak tradisional dengan presentasi moderen.

Antara lain 9+ Black Angus Wagyu Beef Sauteed with Black Garlic, Pan-Fried Foie Gras with Peking Duck and Nori Sauce, Steamed Sea Bass with Black Garlic, Wok-Fried Roasted Duck with Foie Gras and Garlic dan masih banyak lagi.

Selain menu kreasi a la Chef Foong, Pearl Chinese Restaurant juga dikenal oleh promosi all-you-can-eat dimsum yang tersedia setiap akhir pekan, dengan lebih dari 40 kreasi dimsum dan hidangan lainnya.

Pearl Chinese Restaurant yang didominasi warna merah keemasan ini memiliki kapasitas hingga 100 orang dan memiliki empat private dining room yang banyak diminati untuk acara pribadi, seperti prosesi Sangjit, Wedding atau acara ulang tahun.

Menjelang Tahun Baru Imlek yang jatuh di bulan Februari, Pearl Chinese Restaurant akan menghadirkan hidangan spesial untuk bersantap, di Malam Tahun Baru Imlek dengan set menu dan prosesi yee sang, mulai dari Rp888.000 nett orang, makan siang dan makan malam di Tahun Baru Imlek dengan menu all-you-can-eat seharga Rp488.000 nett per orang.

Selain itu, tersedia juga Nian Gao yaitu kudapan manis yang terkenal untuk disantap saat Tahun Baru Imlek dan dipercaya sebagai simbol keberuntungan di berbagai aspek kehidupan di tahun yang akan datang.

chinese food nian gao

Tahun ini, Pearl Chinese Restaurant mempersembahkan Nian Gao sebagai hadiah yang sempurna untuk keluarga, kerabat hingga kolega dengan harga mulai dari Rp358.000+, disajikan dalam kotak mewah dari JW Marriott Hotel Jakarta.

Bagi Anda yang menyukai kuliner jalanan atau street food yang khusus menyajikan berbagai menu khas China bisa mengunjungi Pantjoran PIK yang terletak di pesisir Jakarta Utara ini. Di kawasan ini, terdapat berbagai tempat makan mulai dari hidangan peranakan, menu tradisional, jajanan kaki lima, hingga restoran legendaris yang sudah eksis sejak tahun 70an bahkan ada yang hadir sejak tahun 1920an.

Sebut saja Kopi Es Tak Kie yang telah berdiri sejak 1927 menawarkan menu khas kopi hitam dan kopi susu serta bakmie sebagai ciri khas nya. Wong Fu Kie, restoran Hakka yang masih berdiri sejak 1925 menawarkan beragam menu seperti Lindung Cah Fumak, Mun Kiaw Mien, Lumpia Udang, Cu Yau, dan lain sebagainya.

Selain itu ada pula, Bihun Bebek 75 yang eksis sejak tahun 1975, terkenal dengan daging bebek yang empuk dan lezat, dipadukan dengan lembutnya bihun dan kuah herbal yang menggugah selera. Kari Lam yang telah berdiri sejak 1973 ini menyajikan kuah kari ayam yang khas dengan tambahan bihun yang menggugah selera.

Bagi umat muslim yang berkunjung ke Pantjoran PIK ini harus memastikan terlebih dahulu bahwa restoran yang dituju menyajikan menu makanan yang halal. Sebab, tak sedikit restoran di lokasi yang dikelola oleh Agung Sedayu Group dan Salim Group ini menyajikan menu non halal.

black angus daging sapi untuk chinese food


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

imlek china wisata kuliner
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top