Hause Rooftop Bar & Restaurant
Kuliner

Menikmati Pencakar Langit Jakarta dari Hause Rooftop

Rezha Hadyan
Rabu, 20 Januari 2021 - 10:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menikmati pemandangan Jakarta dengan gedung pencakar langit yang menjulang tinggi bisa jadi penghilang penat setelah seharian bergelut dengan pekerjaan.

Aktivitas tersebut makin sempurna apabila dilakukan sambil menyantap hidangan lezat, baik kudapan ringan atau makanan berat untuk memadamkan kelaparan.

Jika Anda enggan menyantap makanan karena satu atau lain hal, menikmati secangkir kopi atau minuman lain sambil menikmati gemerlap lampu kota dari ketinggian juga tak kalah menarik. Tentunya, akan lebih mengasyikkan apabila kekasih tercinta atau sahabat Anda ikut menemani.

Hause Rooftop Bar & Restaurant dapat dijadikan pilihan tempat untuk menikmati itu semua. Berada di jantung ibukota, tepatnya di lantai teratas atau rooftop Tower 2 MD Place, Anda diajak untuk menikmati kawasan Kuningan dan sekitarnya ditemani dengan beragam hidangan Nusantara dan western.

Jenis hidangan yang ditawarkan oleh Hause Rooftop Bar & Restaurant sangatlah beragam. Mulai dari pasta, pizza, sandwich, hamburger, sup, nasi goreng, nasi gila, hingga macam-macam barbeque. Bagi Anda yang sedang menjalani program diet, resto yang satu ini juga menyediakan salad dengan berbagai macam lapisan atau topping serta pilihan nasi dengan kalori rendah, seperti nasi merah.

Jika Anda tak sedang menjalani program diet salah satu menu makanan yang direkomendasikan di resto ini adalah aneka pizza yang terdiri dari classic margarita, barbeque chicken, veggie mania, creamy salmon, dan nice to meat you. Masing-masing punya rasa yang khas dan tentunya otentik seperti di negeri asalnya, Italia.

Berbeda dengan pizza yang dijual oleh waralaba pizza terkemuka asal Amerika Serikat di Tanah Air, pizza yang ada di Hause Rooftop Bar & Restaurant memiliki tekstur kulit yang jauh lebih tipis atau thin crust. Renyah ketika digigit dengan rasa yang khas lantaran dibakar menggunakan cara tradisional alih-alih menggunakan oven.

Apabila menginginkan menu makanan berat, oxtail soup atau sop buntut juga layak untuk dipilih menemani Anda yang menikmati angin sepoi-sepoi. Berbeda dengan sop buntut pada umumnya, sop buntut di Hause Rooftop Bar & Restaurant dimasak dengan teknik memasak lambat atau slow cooking yang membuat bumbu masakan lebih meresap dan daging menjadi lebih empuk.

Sementara itu, untuk minuman Anda bisa memesan berbagai macam kopi, teh, susu, hingga beragam jus yang dikreasikan oleh barista Hause Rooftop Bar & Restaurant. Di resto ini tersedia pula berbagai macam minuman beralkohol mulai dari bir, vodka, whisky, hingga wine yang juga tersedia dalam berbagai jenis cocktail dan gin tonic.

Untuk melihat daftar menu makanan atau minuman yang ditawarkan di Hause Rooftop Bar & Restaurant Anda dapat mengunjungi situs resmi www.hausemade.com. Khusus untuk makanan, terdapat keterangan yang menginformasikan bahan-bahan yang terkandung di dalamnya, metode memasak yang digunakan, hingga tingkat kepedasan.

Bagi Anda yang menghindari makanan dengan kandungan babi atau seorang vegetarian tentunya akan dimudahkan ketika akan memilih menu. Menariknya, pada menu tertentu seperti Krakatau Oxtail Fried Rice atau nasi goreng buntut ada opsi tingkat kepedasan yang bisa Anda tentukan sendiri.

Perlu dicatat, tak semua menu tersedia di setiap waktu. Ada menu-menu yang hanya bisa dipesan atau tersedia di jam tertentu saja. Seperti tiga menu vegetarian, yakni superfood bowls, tropical smoothie bowl, dan pineapple and mango smoothie bowl hanya tersedia hingga pukul 15.00 WIB.

Oleh karena itu, pastikan menu yang akan dipilih tersedia di waktu kedatangan Anda dengan melihat daftar menu terlebih dahulu situs resmi Hause Rooftop Bar & Restaurant. Kemudian tak ada salahnya Anda menghubungi pihak resto terlebih dahulu untuk reservasi mengingat terbatasnya tempat yang tersedia.

Beralih ke suasana resto, di bagian dalam Anda akan disuguhkan dengan interior yang bernuansa industrial. Bagian dalam Hause Rooftop Bar & Restaurant terbilang luas apabila dibandingkan dengan area luar ruangan atau terasnya.

Di bagian dalam terdapat pula bar dengan desain kursi dan meja memanjang. Bagi Anda yang datang sendirian dan tidak berencana untuk memesan makanan berat duduk di area ini bisa dijadikan pilihan sambil mengobrol dengan pengunjung lain di sebelah tentunya.

Kemudian di sisi luarnya atau terasnya, suasana berbeda akan Anda temukan. Alih-alih merasa seperti berada di sebuah resto Anda akan merasa seperti berada di teras sebuah rumah dengan berbagai macam tanaman di sudut-sudutnya. Terdapat pula tanaman gantung di plafon atap teras tersebut.

Ketika malam tiba, teras di Hause Rooftop Bar & Restaurant menghadirkan lampu-lampu temaram yang membuat suasana menjadi makin romantis. Tentunya suasana yang satu ini dicari oleh pengunjung yang hadir bersama pasangannya masing-masing.

Lantas, tunggu apa lagi Anda bisa segera mengunjungi Hause Rooftop Bar & Restaurant di lantai 6 Tower 2 MD Place, Jl. Setia Budi Selatan No.7, RT.5/RW.1, Kuningan, Karet Kuningan, Kota Jakarta Selatan. Ingat, resto ini berada di Tower 2 yang berada di samping Tower Utama. Karena seringkali pengunjung salah masuk ke Tower Utama yang ukurannya lebih besar dibandingkan dengan Tower 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro