Ilustrasi/Julemag
Travel

Industri Perjalanan Diprediksi Akan Membaik Pada Akhir 2021

Yudi Supriyanto
Selasa, 12 Januari 2021 - 17:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Ahli industri perjalanan memprediksi jumlah orang yang keluar dari negaranya akan mengalami peningkatan pada musim semi, dan akan lebih tinggi lagi pada pertengahan tahun.

Dilansir dari CNN, Selasa (12/1/2021), Paul Charles, Pendiri dan CEO The PC Agency, meyakini industri perjalanan akan kembali bergairah mulai dari Mei sampai dengan seterusnya pada tahun ini.

“Kita semua akan berada di dunia yang jauh lebih baik,” katanya, Selasa (12/1/2021).

Dia menjelaskan keberadaan vaksin dan pengujian yang dilakukan di beberapa negara merupakan penyebab industri perjalanan akan jauh lebih baik pada tahun ini dibandingkan dengan tahun lalu ketika pandemi Covid-19 melanda.

Selain vaksin dan pengujiannya, dia mengingatkan hal lainnya yang dapat membuat industri perjalanan menjadi lebih baik adalah pentingnya konsistensi dan koordinasi yang lebih baik antarlintas batas negara.

Sementara itu, Luis Felipe de Oliveira, Direktur Jenderal Dewan Bandara Internasional (Airport Council International/ACI), mengungkapkan sangat sulit bagi industri perjalanan untuk maju ketika tidak ada pendekatan global yang terkoordinasi.

Terutama, lanjutnya ketika  terdapat aturan ‘permainan’ yang pada dasarnya mengalami perubahan setiap hari.

Oliveira mengungkapkan rebound musim panas dapat berarti bahwa lalu lintas udara dapat mencapai 50 persen hingga 60 persen dari tingkat sebelumnya di sebagian besar negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro