Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dua Gorila Positif Virus Corona di Kebun Binatang San Diego

Dua ekor gorila di kebun binatang California mulai batuk-batuk dan didapati hasil bahwa hewan tersersebut terinfeksi virus corona (Covid-19).
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 12 Januari 2021  |  14:56 WIB
Gorila terinfeksi positif virus corona (Covid-19). - ilustrasi
Gorila terinfeksi positif virus corona (Covid-19). - ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Dua gorila di kebun binatang California, Amerika Serikat dinyatakan positif terinfeksi virus corona baru atau mengidap Covid-19, yang diyakini sebagai kasus virus corona pertama yang diketahui terjadi pada kera besar.

San Diego Zoo Safari Park mengatakan gorila tersebut mulai batuk pada pekan lalu, mendorong petugas untuk menguji sampel tinja mereka, yang ternyata hasil menunjukkan bahwa hewan itu positif terkena virus corona baru.

Lisa Peterson, Direktur San Diego Zoo Safari Park mengatakan bahwa selain sesak dan batuk, gorila yang dinyatakan mengidap Covid-19 itu baik-baik saja dan tidak mengalami gejala atau penyakit yang tergolong parah.

“Gorila itu tetap dikarantina bersama dan sedang makan serta minum. Kami berharap untuk pemulihan penuh keduanya,” katanya dalam sebuah pernyataan seperti dikutip New York Post, Selasa (12/1/2021).

Para pejabat yakin primata itu tertular virus dari anggota staf yang mengidap Covid-19 tetapi tidak memiliki gejala. Kebun binatang itu menyatakan mereka telah mengikuti semua tindakan pencegahan yang telah disarankan.

“Ini adalah contoh pertama penularan alami ke kera besar dan tidak diketahui apakah mereka akan mengalami reaksi serius,” kata pernyataan dari pihak kebun binatang.

Pada akhir tahun lalu, empat ekor singa di sebuah kebun binatang di Barcelona, Spanyol juga dinyatakan positif mengidap virus corona baru Covid-19. Sebelumnya, kebun binatang Bronx di New York menyatakan empat singa dan tiga harimau positif virus corona.

Kasus positif Covid-19 hewan tidak hanya terjadi pada gorila, singa, dan harimau. Sejauh ini di berbagai negara kasus sudah diidentifikasi pada hewan peliharaan seperti kucing dan anjing, serta hewan ternak seperti cerpelai di Denmark yang telah menimbulkan kekhawatiran penularan dari hewan ke manusia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hewan Virus Corona
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top