Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menikmati Nuansa Homy dan Menu Khas Keluarga Italia di Mamma Rosy

Mammy Rosy menghadirkan makanan sesuai dengan lidah masyarakat Indonesia dan tetap mempertahankan otentisitas kelezatan masakan Italia.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 12 Januari 2021  |  19:50 WIB
Suasana restoran di Mamma Rosy. - istimewa
Suasana restoran di Mamma Rosy. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Salah satu restoran Italia yang menyajikan menu masakan otentik khas keluarga Italia adalah Mamma Rosy yang terletak di kawasan Kemang Raya. Restoran yang berdiri sejak 2013 ini memang dikelola langsung oleh keluarga asli Italia, tepatnya di kota Pietra Ligure, daerah Liguria.

Stefania Vigone, pemilik dari Restoran Mamma Rosy mengatakan bahwa semua menu yang dihadirkan di restoran ini menggunakan resep asli keluarga dan sang bunda, yang bernama Rosa Vignolo.

“Mamma Rosy ini berasal dari nama Ibu saya. Sekaligus kami pilih nama ini agar lebih familiar dan mudah diucapkan oleh masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Restoran yang berlokasi di Kemang ini didirikan karena rasa rindu sang adik, Daniel Vigone terhadap masakan sang ibu saat dirinya tengah bekerja di Indonesia, mengikuti sang ayah yang sudah 30 tahun di Indonesia.

“Setiap kali adik saya kembali [ke Italia] dia selalu bilang bahwa tidak ada satupun restoran yang trully Italia di Indonesia, maka dia ingin membuka satu resto khas Italia di Indonesia,” tutur Stefy.

Sampai akhirnya sang adik menemukan partner yang memiliki rumah bernuansa Bali sehingga mereka pun memutuskan untuk datang ke Jakarta dan membuka restoran khas Italia. Adapun konsep yang ditawarkan bernuansa homy sehingga setiap pengunjung yang datang bisa merasakan atmosfer kehangatan keluarga Italia.

mammy homy

Di sebuah sudut restoran ini juga terpampang foto-foto keluarga Stefany, termasuk foto dan lukisan suasana Kota Pietra Ligure, daerah Liguria. Pada bagian lain dari restoran yang berbentuk rumah Bali ini juga terdapat ruangan yang memiliki nuansa Indonesia yang dilengkapi furniture dan aksesoris asli Indonesia.

Selama masa pandemi Covid-19 ini, Mamma Rosy yang sedianya terdiri dari dua lantai ini hanya mengoperasikan lantai dasar saja sedangkan untuk lantai dua ditutup sementara, dengan jam operasional mulai dari pukul 10 pagi hingga 9 malam.

Menu yang ditawarkan di Mamma Rosy sangat variatif dengan menu-menu otentik khas rumahan keluarga asli Italia. Mulai dari pasta yang terdiri dari handmade fresh pasta yang diproduksi langsung oleh Mama Rosy serta original Italia Dry Pasta. Menariknya pasta tersebut bisa disajikan dengan berbagai pilihan sauce seperti carbonara, funghi, ragu’, dan lain sebagainya.

 Selain itu ada pula menu Pizza baik yang classic pizza, original pizza, maupun calzone atau pizza lipat bagi yang ingin menikmati nice twist dari sajian pizza biasa.

Beberapa menu yang menjadi andalan di Restoran Mamma Rosy ini antara lain Risotto yakni hidangan nasi khas Italia yang dimasak dengan menggunakan kaldu. Menurut sang pemilik Stefani, Risotto yang disajikan di restoran ini merupakan menu khas yang biasa dimasak oleh keluarganya di Italia.

Selain itu, Mamma Rosy juga menghadirkan menu Vitello Tonnato sebagai menu otentik khas Italia. Semua pasta dari restoran ini dibuat dari bahan yang segar dan memiliki rasa yang rich dan creamy.

Cita rasanya pun sesuai dengan lidah masyarakat Indonesia dengan tetap mempertahankan otentisitas kelezatan masakan Italia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

restoran bisnis makanan
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top