Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Keren, Hotel Ini Dirancang Mirip dengan The Queen's Gambit

Ruang Harmon memiliki instalasi seni papan catur di atas tempat tidur yang meniru penglihatan yang diinduksi obat-obatan yang dimiliki oleh anak yatim piatu yang menjadi ahli catur Beth Harmon (Isla Johnston) dalam serial Netflix yang populer itu.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 07 Januari 2021  |  20:19 WIB
Hotel terinspirasi The Queen's Gambit
Hotel terinspirasi The Queen's Gambit

Bisnis.com, JAKARTA - 21c Museum Hotel di Lexington, Kentucky meluncurkan kamar retro tahun 1960-an yang terinspirasi oleh The Queen's Gambit untuk penggemar serial itu dan penggemar catur.

Ruang Harmon memiliki instalasi seni papan catur di atas tempat tidur yang meniru penglihatan yang diinduksi obat-obatan yang dimiliki oleh anak yatim piatu yang menjadi ahli catur Beth Harmon (Isla Johnston) dalam serial Netflix yang populer itu.

Lexington kebetulan adalah kampung halaman Beth, dan ruangan itu berisi panduan ke landmark area yang ditampilkan dalam serial tujuh episode berdasarkan novel 1983 asli dari Lexington Walter Tevis.

Perabotan dan aksesori modern dari kamar hotel butik ini dipilih oleh desainer interior Isabel Ladd, pengawet Lucy Jones, dan Alex K Mason dari Ferrick Mason Inc.

"Saya telah mengumpulkan furnitur dari era itu selama tiga dekade terakhir. Merupakan kegembiraan  menghidupkan adegan dari layar," kata Jones dilansir dari Daily Mail.

'Ketika saya menonton The Queen's Gambit, saya hanya terpesona dengan semua permainan warna dan pola.' Kata Ladd.

Kapsul waktu itu menggemakan banyak hotel mewah yang ditinggali Beth (Anya Taylor-Joy) dan ibu angkatnya yang giat Alma Wheatley (Marielle Heller) untuk turnamen catur. Katanya.

Hanya dalam waktu terbatas, para tamu dapat bermain di set catur buatan lokal dan memandangi wallpaper bertema catur khusus yang dijuluki The Knight's Gambit dalam 'pengalaman imersif.'

Sementara itu, Union Station di Los Angeles juga telah menyiapkan instalasi seni catur besar-besaran di loket tiket, yang bisa disaksikan hingga 11 Januari.

62 juta akun anggota Netflix yang memukau menyiarkan pertunjukan kreator Scott Frank dan Allan Scott yang mendapatkan pujian kritis antara 23 Oktober dan 20 November.

US Goliath Games menyaksikan penjualan catur meroket 1.048% pada November, dan Chess.com menambahkan 3,2 juta anggota setelah debut The Queen's Gambit.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hotel Netflix
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top