Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

6 Destinasi Wisata Luar Negeri Pilihan untuk Tahun 2021

Tahun ini pandemi Covid-19 memang belum selesai. Namun, sejumlah kebijakan mulai diterapkan oleh banyak negara guna membuat pelancong bisa berlibur tanpa mengabaikan protokol kesehatan yang ada.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 06 Januari 2021  |  17:20 WIB
Gua Mukjizat di Quranic Park Dubai. - Reuters
Gua Mukjizat di Quranic Park Dubai. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA—Tahun lalu merupakan tahun yang sangat sulit bagi para pelancong mengingat banyak negara menutup diri, memberlakukan pembatasan guna mencegah penyebaran Covid-19 sehingga sulit melakukan perjalanan untuk liburan.

Tahun ini pandemi Covid-19 memang belum selesai. Namun, sejumlah kebijakan mulai diterapkan oleh banyak negara guna membuat pelancong bisa berlibur tanpa mengabaikan protokol kesehatan yang ada.

Dilansir dari CNN, berikut daftar tempat – tempat untuk Anda kunjungi pada 2021 untuk menikmati liburan.

1. Antartika

Antartika bukan lah tempat yang mudah atau terjangkau dalam keadaan terbaik. Namun, tempat ini tetap berada di urutan teratas daftar keinginan banyak pelancong.

Gurun putih yang mencolok, dengan puncak bersaljut yang dramatis dan perairan biru kehijauan yang semarak, serta satwa liar yang eksotis – termasuk penguin Kaisar dan anjing laut Weddel – benar – benar pengalaman sekali seumur hidup.

Tempat ini menjadi lebih menarik pada 2021 karena gerhana matahari 4 Desember yang akan menggelapkan benu, menciptakan perisitiwa besar bagi jalur pelayaran antartika.

2. Kanada

Ski, berselancar, hiking, melihat beruang kutub, dan melihat cahaya utara. Kemudian masakan eklektik, belanja kelas dunia, budaya yang beragam. Ini semua adalah segala sesuatu yang dapat kita temui ketika berada di Kanada.

13 provinsi dan teritori yang membentuk negara terbesar kedua di dunia menurut luas total memiliki sesuatu yang layak untuk setiap jenis wisatawan.

Pecinta alam menikmati hiburan di pegunungan, gletser, air terjun, dan garis pantai Atlantik atau Pasifik sambil menikmati cita rasa mewah di restoran berbintang Michelin dan tempat makan yang mirip dengan hole-in-the-wall.

Pencari kehidupan malam akan menemukan pemandangan klub yang semarak di Montreal, Toronto, dan Vancouver, meskipun kota-kota kecil Edmonton dan Calgary juga tahu cara bermain.

Pengunjung yang santai memiliki banyak pilihan keren: di antaranya Tofino, tujuan hippie asli Kanada; Kelowna, desa anggur tepi danau yang indah; dan St. John's, salah satu tempat paling ramah di negara itu.

3. Taman Disney

Taman Disney bisa menjadi salah satu tempat dalam daftar yang bisa Anda kunjungi pada 2021 ini. Selain anak – anak, para orang dewasa juga banyak berkeinginan untuk pergi ke tempat ini lantaran terdapat tema baru “Star Wars: Galaxy’s Edge” di resor Disneyland dan Disney World.

Disney World Epcot, sementara itu, telah melalui transformasi besar, dengan lebih banyak perubahan ini akan dibuka pada 2021. Mungkin yang paling menarik adalah Petualangan Ratatouille Remy, wahana ramah anak yang akan dibuka sebagai bagian dari perluasan Paviliun Epcot Prancis di Pameran Dunia.

Dan berbicara tentang makeover, di sisi lain planet Hong Kong Disneyland telah mengalami perubahan besar. Taman Asia baru-baru ini mengungkapkan Castle of Magical Dreams baru yang mempesona, yang telah dibangun sejak 2018 dan menggantikan Sleeping Beauty Castle.

Sebagai bagian dari rencana perluasan beberapa tahun taman yang sedang berlangsung, taman ini menampilkan perpaduan gaya arsitektur yang terinspirasi oleh budaya yang berbeda, sembari memberikan penghormatan pada berbagai kisah putri Disney.

4. Dubai

Meskipun perencanaan liburan untuk 2021 tampak seperti lemparan dadu yang liar, perjalanan ke Dubai adalah taruhan yang lebih aman daripada kebanyakan tempat.

Yang termewah di Uni Emirat Arab saat ini menyambut hampir semua pelancong global dan, dengan emirat yang menerapkan pemeriksaan dan protokol keamanan menyeluruh, Anda dapat menikmati ketenangan pikiran relatif saat berada di sana juga.

Maskapai penerbangan berbendera UEA Emirates Airlines menawarkan perlindungan global gratis untuk biaya kesehatan dan karantina Covid-19, sedangkan resor mewah bertema samudra Atlantis yang legendaris , The Palm akan menanggung tes Covid Anda dan memberi Anda kredit resor jika Anda menginap 5 malam atau lebih.

Hotel lainnya yang bernilai miliaran dolar, The Royal, juga akan dibuka pada tahun 2021.
The Expo 2020 Dubai telah dijadwal ulang untuk Oktober 2021 sampai Maret 2022 dan event yang termewah dan termegah adalah World Expo yang akan diadakan di Timur Tengah.

Pada tahun depan juga akan terdapat pembukaan Museum of the Future, fasad yang dihiasi kaligrafi sudah menjadi tengara baru yang mengesankan di kota yang terkenal dengan bangunannya.

5. Mesir

Pasokan keajaiban kuno Mesir tampaknya tidak terbatas, dan 2021 kemungkinan adalah tahun untuk memamerkan semuanya kepada dunia yang haus akan penemuan budaya.

Banyak artefak paling terkenal di Mesir akhirnya diharapkan mendapatkan rumah baru yang berkilau tahun ini di Grand Egyptian Museum (GEM) dekat dengan situs Piramida Giza.

Museum - ruang beton dan kaca monumental berukuran hampir setengah juta meter persegi dengan harga lebih dari $ 1 miliar - dibangun pada tahun 2003 dan telah dibangun selama delapan tahun.

Meskipun tanggal pembukaannya belum ditetapkan, museum yang telah lama tertunda ini pasti akan menarik banyak perhatian.

Sejumlah sarkofagus dari Saqqara - baru ditemukan pada tahun 2020 - akan dipindahkan ke GEM, seperti halnya peti mati kayu yang ditemukan di Luxor pada tahun 2019.

Tidak diragukan lagi lebih banyak penemuan baru akan ditambahkan ke daftar - memberikan penyelaman mendalam ke dalam 5.000 tahun sejarah yang juga dapat dilacak dengan melakukan perjalanan melintasi Mesir ke makam itu sendiri.

6. Perancis

Bistro, boulangeries, patisseries, dan fromageries adalah alasan yang cukup untuk membawa Anda ke Prancis ketika dunia mulai bergerak dengan sungguh-sungguh.

Dan hal-hal lain yang menarik hampir 90 juta pengunjung ke Prancis pada 2019 juga akan mulai hidup kembali, yakni pameran seni kelas dunia, puri yang elegan, katedral yang menjulang tinggi, desa abad pertengahan, hamparan pantai yang glamor, dan hiruk-pikuk produksi anggur yang tak ada habisnya. tanaman merambat.

Jika beruntung, pembuka botol akan bermunculan pada Juni di Bordeaux Wine Festival - yang terbesar di Eropa, dan mudah-mudahan line-up di Jazz à Juan di Antibes Juan-les-Pins pada Juli akan memberikan soundtrack yang pas untuk pertunjukan musim panas.

Untuk pengalaman menginap yang megah dan live-it-up, Le Grand Contrôle - hotel bersejarah di jantung Château de Versailles dengan restoran Alain Ducasse dan kolam renang dalam ruangan - akan dibuka untuk tamu pada 2021.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wisata traveling
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top