Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di area Museum Fauna Indonesia Komodo dan Taman Reptilia di kawasan wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Selasa (18/3/2020). Pengelola TMII secara bertahap melakukan rangkaian tindakan disinfeksi di setiap lokasi wisata dan anjungan sebagai antisipasi terhadap penyebaran virus Corona (Covid-19). Bisnis/Arief Hermawan P
Travel

Wisatawan TMII Capai 11.000 pada Akhir Pekan Pertama 2021

Newswire
Minggu, 3 Januari 2021 - 19:03
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pengelola tempat wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) melaporkan jumlah kunjungan wisatawan pada akhir pekan pertama 2021 berada di kisaran 11.000 orang.

"Sampai pukul 15.00 WIB tadi, ada 11.780 pengunjung. Sementara pada closing Sabtu [2/1] mencapai 11.000-an," kata Kasi Humas TMII Novera Mayangsari dikutip dari Antara, Minggu (3/1/2021).

Mayang mengemukakan jumlah itu masih terpaut 9.000 pengunjung dari target maksimum kapasitas harian selama pandemi Covid-19. Jumlah pengunjung sejak Minggu pagi stabil di angka 11.000 orang karena dipengaruhi oleh cuaca hujan pada sore hari.

"Mungkin karena hujan. Namun tidak menutup kemungkinan bisa lebih dari kemarin," katanya.

Kabag Humas dan Promosi TMII Suseno menambahkan TMII masih menjadi salah satu destinasi wisata pada libur tahun baru. Wisatawan yang hadir datang menggunakan sepeda, kendaraan pribadi, hingga angkutan umum.

Namun sesuai arahan pemerintah, kata Seno, wisatawan wajib mematuhi protokol kesehatan yang berlaku di lingkungan TMII.

"Untuk mencegah penularan Covid-19, pengunjung wajib menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan. Kapasitas juga masih kita batasi sesuai dengan aturan," katanya.

Sementara itu, sejumlah posko pengawasan yang diisi petugas jaga dari unsur TNI dan Polri masih berdiri di lingkungan TMII untuk memastikan protokol kesehatan berjalan optimal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro