Pengunjung pertama 2021 Candi Prambanan. Mereka tidak menyangka menjadi pengunjung pertama dan mendapat akses yang lebih mudah. /TWC
Travel

Liburan Tahun Baru, Begini Cara TWC Sambut Wisatawan Pertama 2021

Fatkhul Maskur
Sabtu, 2 Januari 2021 - 11:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Liburan Tahun Baru 2021 masih menjadi budaya bagi sejumlah warga dengan berwisata di tengah pandemi Covid-19. Sebagai tradisi, TWC Borobudur, Prambanan & Ratu Boko menyambut mereka pada hari pertama tahun baru.

Untuk menyambut antusias ini, pengelola destinasi wisata kawasan cagar budaya tersebut mengadakan penyambutan wisatawan pertama secara sederhana dan tetap mematuhi protokol kesehatan ketat yang berlaku.

"Apresiasi ini sudah merupakan adat istiadat tahunan pada saat memasuki hari pertama di tahun baru. Kami ucapkan terima kasih kepada wisatawan yang berkunjung ke Taman Wisata Candi Borobudur dan telah percaya kepada kami sebagai pengelola destinasi yang patuh prokes di masa pandemi ini," kata General Manager (GM) TWC Unit Borobudur I Gusti Putu Ngurah Sedana, dalam keterangan pers Jumat (1/1/2021).

GM TWC Unit Prambanan Aryono Hendro Malyanto mengatakan pihaknya berusaha untuk memberikan yang terbaik pada wisatawan yang berkunjung di masa pandemi Covid-19 ini.

“Kami berusaha untuk memberikan pelayanan sebaik mungkin di pandemi ini. Kami ajak pengunjung yang datang di Prambanan selalu mematuhi 3M. Ini yang kami terus dengungkan kepada wsatawan agar mereka terjamin kenyamanannya, kesehatannya, dan dihindarkan dari terkena virus Corona,” ujarnya.

Sejumlah protokol kesehatan yang ketat dan harus dipatuhi oleh wisatawan tidak menyurutkan wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata.

"Kita memang sudah merencanakan untuk berwisata ke Candi Borobudur dan saya ingin sekali pagi hari untuk mengunjungi Candi Borobudur untuk dapat menikmati keindahan kawasan sekitar Borobudur," ujar Rauf, pengunjung asal Jakarta yang menjadi wisatawan pertama yang berkunjung ke TWC Borobudur.

Di Candi Borobudur, menurutnya, udaranya sangat segar pada saat pagi hari. "Saya malah tidak mengira bisa mendapatkan apresiasi dari managemen TWC Borobudur sebagai pengunjung pertama."

Ali Mustofa beserta keluarga yang menjadi pengunjung pertama di TWC Prambanan mengatakan ketertarikannya pada keindahan candi Hindu terbesar di Indonesia tersebut. “Kami sengaja liburan dengan berkunjung ke Candi Prambanan untuk melihat suasana serta keindahannya. Kami tidak menyangka menjadi pengunjung pertama dan mendapat akses yang lebih mudah. Terima kasih atas sambutannya,” ujar wisatawan asal Bekasi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro