Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Staycation Akan Tetap Eksis Pada 2021, Ini Kelebihannya

Staycation merupakan jenis liburan singkat di dekat rumah atau di dalam kota, yang biasa dilakukan beberapa masyarakat ketika mulai jenuh dengan pekerjaan sehari-hari.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 31 Desember 2020  |  19:13 WIB
Ilustrasi hotel
Ilustrasi hotel

Bisnis.com, JAKARTA -- Sepanjang 2020, staycation menjadi salah satu alternatif liburan aman dan sehat dalam menghalau virus Covid-19.

Staycation merupakan jenis liburan singkat di dekat rumah atau di dalam kota, yang biasa dilakukan beberapa masyarakat ketika mulai jenuh dengan pekerjaan sehari-hari. Tak heran jika memasuki momen pergantian tahun, staycation adalah salah satu pilihan berlibur akhir tahun ini.

Dilansir dari Indonesia Travel pada Kamis (31/12/2020), ada banyak alasan Anda tetap memilih opsi staycation sebagai ajang berlibur di tengah ketidakpastian Covid-19. Bahkan, staycation masih akan menjadi pilihan dan saran uta,a bagi Anda yang ingin berlibur dan tetap mendapat jaminan kesehatan.

1. Aman

Staycation lebih aman, sebab tak perlu menempuh jarak yang terlalu jauh sehingga dapat menekan risiko terpapar virus Covid-19.

2. Murah dan Efisien

Dari segi biaya, staycation lebih hemat karena tak perlu membayar biaya pesawat atau biaya tambahan lain seperti rapid test atau tes PCR, cukup menyediakan anggaran untuk biaya sewa hotel, apartemen, ataupun villa.

3. Lebih Segar

Dengan staycation tetap bisa memberikan efek refreshing yang sama dengan pergi traveling biasa.

4. Suasana Baru

Staycation tak hanya cocok untuk liburan, tetapi juga bagi yang sedang butuh suasana segar saat menjalankan kegiatan. Oleh sebab itu, work from home bukan cuma berarti kerja dari rumah saja bisa juga diartikan Working from Hotel


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wisata staycation
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top