Foto: Dok. Taco Bell
Kuliner

Fast Food Indonesia Hadirkan Taco Bell

Media Digital
Kamis, 24 Desember 2020 - 08:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Menjajaki tahun ke-42 beroperasi di Indonesia sejak tahun 1978, PT Fast Food Indonesia Tbk yang telah dikenal sebagai perusahaan pemegang hak waralaba tunggal untuk merek KFC di Indonesia berkomitmen untuk turut memajukan industri makanan dan minuman Tanah Air.

Fast Food Indonesia berupaya selalu memberikan kontribusi guna mengakselerasi pertumbuhan perekonomian nasional. Terutama, melalui sektor bisnis ritel restoran siap saji.

Untuk waralaba KFC kini telah memiliki 750 gerai tersebar di seluruh provinsi, serta terus melakukan ekspansi jaringan restoran agar lebih dekat dan mudah dijangkau oleh konsumen. Pada Oktober lalu, KFC memperkenalkan sebuah gebrakan baru yakni membuka gerai tematik pertamanya dengan konsep lifestyle dining dan salad bar bertajuk “Naughty by Nature”.

Pembukaan gerai tematik ini merupakan sebuah langkah KFC Indonesia untuk menjajaki peluang seiring dengan berkembangnya tren gaya hidup hijau (green lifestyle), dan perkembangan dinamis pasar kuliner yang selalu menuntut para pelaku industri untuk berinovasi melalui produk dan layanan.

Konsep unik “Naughty by Nature” menghadirkan menu ayam khas KFC dipadukan dengan berbagai jenis salad bertujuan untuk memperkaya pengalaman bersantap para konsumen khususnya kaum urban.

Bermodal sarat pengalaman itu, PT Fast Food Indonesia merambah konsep berbeda lainnya dari restoran cepat saji. Perusahaan secara resmi telah memperkenalkan merek Quick Service Restaurant (QSR) global yang terkenal menyajikan mexican-inspired food, Taco Bell kepada masyarakat Indonesia.

Fast Food Indonesia merupakan pemegang lisensi tunggal Taco Bell di Indonesia, bekerja sama dengan Yum! Brands Inc, perusahaan publik asal Amerika Serikat dan pemilik waralaba Taco Bell yang kini telah memiliki 7.000 gerai di 31 negara seluruh dunia.

Mengawali perjalanannya di Indonesia, gerai pertama Taco Bell yang telah dibuka untuk umum pada 18 Desember ini berlokasi di kawasan Senopati, Jakarta Selatan.

Fast Food Indonesia Hadirkan Taco Bell

Hendra Yuniarto, General Manager Marketing PT Fast Food Indonesia Tbk mengatakan pembukaan Taco Bell pertama di Indonesia ini merupakan sebuah langkah konkret PT Fast Food Indonesia sebagai pelaku industri restoran ritel dalam melakukan ekspansi bisnis.

“Melalui Taco Bell, kami berupaya untuk merambah segmen konsumen yang berbeda, memperluas cakupan bisnis dengan konsep yang jauh berbeda dari KFC, membuka lapangan kerja baru dan tentunya menjawab keinginan para konsumen yang sudah menantikan dibukanya restoran ini di Indonesia,” ungkapnya.

Lebih jauh, dia merasa optimis dengan kerja sama tersebut. “Kami percaya dengan prospek ekspansi ini ke depannya. Dengan besarnya peluang pasar kuliner didukung dengan karakter merek Taco Bell yang ikonik dan identik dengan generasi muda, Taco Bell akan menjadi bagian dari gaya hidup para kaum urban di Indonesia yang senang mencoba hal-hal baru, bersosialisasi dengan kerabat, senang berekspresi dan menuangkan kreatifitasnya di dunia digital,” tutup Hendra.

Fast Food Indonesia Hadirkan Taco Bell

Kehadiran Taco Bell di Indonesia diharapkan akan menjadi sesuatu hal yang baru dan menarik bagi masyarakat Indonesia. Dengan menghadirkan konsep yang fresh, menarik, unik, menyenangkan, kekinian serta menyajikan makanan yang berbeda dari restoran cepat saji lainnya di Indonesia yaitu menu yang terinspirasi dari makanan asal Meksiko seperti taco, burrito, quesadilla, nachos, dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Rekomendasi Kami