Ilustrasi/Reuters
Travel

BCA: Transaksi Terkait Aktivitas Wisata Naik di Kuartal IV 2020

Rezha Hadyan
Rabu, 23 Desember 2020 - 17:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Central Asia (BCA) Tbk. menyatakan transaksi terkait aktivitas pariwisata pada kuartal-IV 2020 mengalami peningkatan signifikan dibandingkan dengan kuartal sebelumnya.

EVP Transaction Banking Business Development BCA I Ketut Alam Wangsawijaya menyebut transaksi daring maupun luring dengan kategori travel mengalami peningkatan hingga 15% pada kuartal-IV dibandingkan dengan kuartal III-2020. Menurutnya, peningkatan tersebut menandakan rebound atau kebangkitan dari industri pariwisata setelah sebelumnya sempat terpuruk saat awal pandemic Covid-19 melanda Tanah Air.

“Ini adalah momentum rebound industri pariwisata. Bukan hal yang begitu mengejutkan karena berwisata memang sudah menjadi kebutuhan masyarakat termasuk nasabah BCA. Pandemi Covid-19 ini seperti puasa berwisata yang nantinya akan ada akhirnya,” katanya dalam sebuah diskusi bersama media pada Rabu (23/12/2020).

Oleh karena itu, Ketut optimistis pada 2021 transaksi kategori travel akan mengalami peningkatan signifikan. Walaupun demikian angka transaksi secara keseluruhan belum akan kembali seperti saat sebelum pandemi Covid-19 melanda.

“Bisa jadi kembali ke [angka transaksi] normal, tetapi tidak dalam waktu dekat. Karena sementara ini kapasitas akan dikurangi untuk meminimalisasi penyebaran virus. Tetapi setidaknya bisa dalam waktu dekat 60% dari [transaksi] dalam kondisi normal.

Terakhir, sebagai upaya mendongkrak transaksi kategori travel, Ketut menyebut pihaknya sudah menyiapkan beragam inovasi untuk memudahkan nasabah, salah satunya adalah fitur pemesanan hotel, tiket pesawat, dan tiket kereta api pada mobile banking BCA yang diberi nama Mobile BCA Lifestyle.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro