Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BCA: Transaksi Terkait Aktivitas Wisata Naik di Kuartal IV 2020

EVP Transaction Banking Business Development BCA I Ketut Alam Wangsawijaya menyebut transaksi daring maupun luring dengan kategori travel mengalami peningkatan hingga 15% pada kuartal-IV dibandingkan dengan kuartal III-2020.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 23 Desember 2020  |  17:05 WIB
Ilustrasi - Reuters
Ilustrasi - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Central Asia (BCA) Tbk. menyatakan transaksi terkait aktivitas pariwisata pada kuartal-IV 2020 mengalami peningkatan signifikan dibandingkan dengan kuartal sebelumnya.

EVP Transaction Banking Business Development BCA I Ketut Alam Wangsawijaya menyebut transaksi daring maupun luring dengan kategori travel mengalami peningkatan hingga 15% pada kuartal-IV dibandingkan dengan kuartal III-2020. Menurutnya, peningkatan tersebut menandakan rebound atau kebangkitan dari industri pariwisata setelah sebelumnya sempat terpuruk saat awal pandemic Covid-19 melanda Tanah Air.

“Ini adalah momentum rebound industri pariwisata. Bukan hal yang begitu mengejutkan karena berwisata memang sudah menjadi kebutuhan masyarakat termasuk nasabah BCA. Pandemi Covid-19 ini seperti puasa berwisata yang nantinya akan ada akhirnya,” katanya dalam sebuah diskusi bersama media pada Rabu (23/12/2020).

Oleh karena itu, Ketut optimistis pada 2021 transaksi kategori travel akan mengalami peningkatan signifikan. Walaupun demikian angka transaksi secara keseluruhan belum akan kembali seperti saat sebelum pandemi Covid-19 melanda.

“Bisa jadi kembali ke [angka transaksi] normal, tetapi tidak dalam waktu dekat. Karena sementara ini kapasitas akan dikurangi untuk meminimalisasi penyebaran virus. Tetapi setidaknya bisa dalam waktu dekat 60% dari [transaksi] dalam kondisi normal.

Terakhir, sebagai upaya mendongkrak transaksi kategori travel, Ketut menyebut pihaknya sudah menyiapkan beragam inovasi untuk memudahkan nasabah, salah satunya adalah fitur pemesanan hotel, tiket pesawat, dan tiket kereta api pada mobile banking BCA yang diberi nama Mobile BCA Lifestyle.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca wisata
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top