Citilink
Travel

Citilink Bekali Penumpang dari Hand Sanitizer hingga Minyak Aromaterapi

Dewi Andriani
Selasa, 22 Desember 2020 - 21:02
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Jelang libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, tak sedikit masyarakat yang merencanakan perjalanan liburan ke luar kota. Pemerintah terus memastikan protokol kesehatan diberlakukan secara ketat pada semua lini, terutama layanan transportasi.

Maskapai penerbangan Citilink menjadi salah satu perusahaan yang menerapkan protokol kesehatan secara ketat dengan mengacu pada ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Misalnya dengan menerapkan jaga jarak pada antrean di check-in counter, selama proses boarding, saat proses keluar pesawat (disembark), mengatur konfigurasi tempat duduk di atas pesawat, hingga menerapkan jaga jarak saat pengambilan bagasi.

Selain itu, Citilink juga mengedepankan penggunaan teknologi digital untuk mengurangi kontak langsung seperti untuk layanan check-in, pemesanan makanan dan minuman untuk di atas pesawat, penyediaan in-flight magazine elektronik hingga penyediaan e-boarding pass.

Seiring meningkatnya mobilitas penumpang jelang libur akhir tahun sekaligus untuk meningkatkan standar protokol kesehatan, Citilink menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, salah satunya Antis dengan menyediakan spesial New Journey Essentials.

Selain menyediakan Antis Hand Sanitier kepada seluruh penumpang maskapai Citilink, di dalam personal New Journey Essentials ini juga terdapat Amunizer Vitamin C 1000mg yang berfungsi untuk memelihara daya tahan tubuh di masa liburan, serta Plossa Eucalyptus minyak angin aromatherapy serta medical masker 3ply.

“Personal New Journey Essentials ini diberikan agar para traveler untuk melindungi, mencegah dan memelihara kesehatan para penumpang Citilink sehingga mereka mendapatkan pengalaman yang berkesan ketika terbang dengan Citilink,” ujar Direktur Niaga Citilink Benny Rustanto dalam keterangannya, Selasa (22/12/2020).

Campaign kolaborasi Citilink x Antis bertajuk “Terbang Sehat Bareng Citilink x Antis” dilakukan untuk meningkatkan standar protokol kesehatan di dalam pesawat.

Benny menambahkan bahwa New Journey Essentials ini akan diberikan secara perdana untuk penumpang Citilink di nomor penerbangan QG 914 rute Jakarta-Medan pada hari ini (22/12).
Selanjutnya, New Journey Essentials ini akan diberikan ke berbagai penerbangan Citilink lainnya dari Jakarta menuju Batam, Medan, Malang, Surabaya, Makassar, Manado dan Padang selama periode 22 Desember 2020 hingga 31 Desember 2020.

Sejalan dengan tema campaign Citilink dan Antis, Angkasa Pura 2 mendukung penuh upaya penerapan terbang sehat dan nyaman sehingga dapat menumbuhkan kembali kepercayaan pmasyarakat dalam bepergian dengan pesawat.

Angkasa Pura II, khususnya di Bandara Soetta sebagai digital airport telah melakukan berbagai inovasi berbasis teknologi digital yang modern dan tentunya aman dan sesuai dengan kondisi yang ada saat ini.

“Sebagai pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, kami memberi prioritas utama bagi keselamatan, kesehatan dan kebersihan. Saat ini berbagai peningkatan layanan dan fasilitas tengah dilakukan agar penumpang merasa aman dan nyaman berada di bandara,” ujar Mulyono Plt. SM of Branch Communication & Legal KCU Bandara Internasional Soekarno-Hatta PT Angkasa Pura II (Persero).

Tegar Baskoro Product Manager Antis menambahkan bahwa pihaknya akan terus berkolaborasi melakukan sosialisasi dengan menggandeng para pemangku kepentingan. Sebab, penerapan protokol kesehatan dengan disiplin tidak dapat terwujud jika dijalankan sendiri, terutama dalam upaya menguatkan penerapan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran pandemi COVID19 di wilayah perkantoran, transportasi publik, dan di objek wisata.

“Harapan kami kolaborasi Citilink x Antis dapat memberikan dampak dalam menekan angka positif baru COVID19,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro