Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Daftar Negara yang Tutup Penerbangan ke dan dari Inggris, Bagaimana Indonesia?

Prancis, Jerman, Belanda, Belgia, Austria, dan Italia semuanya mengumumkan pembatasan perjalanan ke Inggris, beberapa jam setelah Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengumumkan bahwa kegiatan dan pertemuan Natal di Inggris selatan harus dibatalkan karena infeksi yang menyebar dengan cepat yang disebabkan oleh varian virus corona baru.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 22 Desember 2020  |  11:51 WIB
Seorang penumpang berbaring untuk beristirahat di Terminal Selatan di Bandara Gatwick, London, setelah drone yang terbang ilegal di sekitar bandara memaksa pihak bandara menunda penerbangan dari dan ke bandara tersebut, Kamis (20/12/2018). - Reuters/Peter Nicholls
Seorang penumpang berbaring untuk beristirahat di Terminal Selatan di Bandara Gatwick, London, setelah drone yang terbang ilegal di sekitar bandara memaksa pihak bandara menunda penerbangan dari dan ke bandara tersebut, Kamis (20/12/2018). - Reuters/Peter Nicholls

Bisnis.com, JAKARTA - Beberapa negara Uni Eropa telah melarang penerbangan dari Inggris, dalam upaya untuk memblokir strain baru virus corona yang melanda Inggris selatan.

Prancis, Jerman, Belanda, Belgia, Austria, dan Italia semuanya mengumumkan pembatasan perjalanan ke Inggris, beberapa jam setelah Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengumumkan bahwa kegiatan dan pertemuan Natal di Inggris selatan harus dibatalkan karena infeksi yang menyebar dengan cepat yang disebabkan oleh varian virus corona baru.

Menurut data Aljazeera, sekitar 32 negara telah melarang semua penerbangan dari Inggris dan lebih banyak negara diperkirakan akan mengikuti langkah tersebut.

Dari daftar yang dilansir dari Aljazeera itu, tidak terdapat nama Indonesia yang sudah melarang dan menutup perbatasan tersebut. Selain Indonesia, juga tidak ada daftar nama Singapura dan Malaysia.

Berikut adalah daftar negara yang menutup perbatasan mereka karena varian COVID-19 baru:

1.Arab Saudi menangguhkan penerbangan komersial internasional untuk minggu yang dapat diperbarui meskipun penerbangan asing yang sudah berada di negara itu dapat berangkat, kata kementerian dalam negeri pada hari Senin. Negara Teluk itu menutup perbatasan darat dan lautnya pada hari Minggu.

Langkah-langkah itu tidak berlaku untuk pergerakan barang dari negara-negara di mana jenis COVID-19 baru belum muncul, kata pernyataan kementerian yang disiarkan kantor berita negara SPA.

2. Negara tetangga Kuwait akan menangguhkan semua penerbangan komersial dan menutup perbatasan darat dan lautnya dari pukul 11 malam waktu setempat (20:00 GMT) pada Senin hingga 1 Januari, kata kantor komunikasi pemerintah. Operasi kargo akan terus berlanjut, tambahnya.

Kuwait pada Minggu mencatat total 147.979 kasus virus korona, termasuk 921 kematian dan 143.926 pemulihan.

3.Oman akan menutup perbatasan darat, udara dan lautnya selama seminggu mulai Selasa, televisi pemerintah melaporkan.

Keputusan akan berlaku mulai pukul 1 pagi waktu setempat pada Selasa pagi (23:00 GMT Senin malam).

Hingga Senin, Oman mencatat total 127.931 kasus virus korona, termasuk 1.489 kematian dan 119.745 pemulihan.

4. Pemerintah Israel telah memutuskan hanya warga negara Israel dan orang asing dengan izin khusus, seperti diplomat, yang akan diizinkan masuk ke negara itu.

Mereka akan diminta untuk mengisolasi diri di rumah kecuali mereka bepergian dari Inggris, Afrika Selatan atau Denmark, dalam hal ini mereka harus tinggal di hotel karantina yang ditunjuk secara khusus.

Mulai Rabu pukul 14.00 waktu setempat (12:00 GMT), semua wisatawan Israel yang masuk akan diminta untuk melakukan karantina selama 10-14 hari di hotel. Peraturan baru awalnya akan berlaku selama 10 hari, dengan kemungkinan perpanjangan.

5.Spanyol akan melarang semua pelancong dari Inggris, kecuali warga negara dan penduduk Spanyol, memasuki negara itu mulai Selasa, kata pemerintah Spanyol pada hari Senin.

Kontrol di perbatasan dengan Gibraltar, di mana setidaknya satu kasus varian COVID-19 baru telah terdeteksi, akan ditingkatkan, pemerintah menambahkan dalam sebuah pernyataan.

Dikatakan larangan masuk bagi non-penduduk telah dikoordinasikan dengan tetangganya Portugal, yang mengumumkan keputusannya pada Minggu malam.

Argentina telah melarang penerbangan dari Inggris. Dikatakan penerbangan terakhir dari Inggris akan tiba di negara itu pada hari Senin.

Belgia melarang penerbangan dari Inggris setidaknya selama 24 jam dari tengah malam pada hari Minggu.

6.Bulgaria mengatakan penerbangan ke dan dari Inggris akan ditangguhkan mulai Minggu tengah malam hingga 31 Januari.

7. Kanada melarang semua penerbangan Inggris selama 72 jam.

8. Chili mengumumkan akan menangguhkan penerbangan dari Inggris mulai Selasa.

9. Kolombia akan menangguhkan semua penerbangan ke Inggris.

10. Kroasia mengatakan akan menghentikan sementara lalu lintas udara penumpang dari Inggris selama 48 jam.

11. Denmark telah menangguhkan penerbangan dari Inggris selama 48 jam mulai Senin pukul 09:00 GMT.

12, Presiden El Salvador Nayib Bukele mengatakan siapa pun yang pernah berada di Inggris atau Afrika Selatan dalam 30 hari terakhir tidak akan diizinkan masuk ke negara itu.

13. Estonia, Latvia, dan Lituania telah menghentikan penerbangan dari Inggris.

14. Finlandia telah melarang penerbangan dari Inggris selama dua minggu.

15. Prancis telah melarang semua perjalanan dari Inggris selama 48 jam, termasuk perjalanan yang "terkait dengan pengangkutan barang melalui jalan darat, udara, laut atau kereta api".

16. Jerman menghentikan semua hubungan udara dengan Inggris mulai tengah malam pada hari Minggu, dengan larangan awalnya dijadwalkan berlangsung hingga 31 Desember. Penerbangan kargo akan dibebaskan.

17. Hong Kong akan melarang penerbangan dari Inggris karena jenis virus korona baru.

18. Italia telah memblokir penerbangan dari Inggris Raya dan "masuknya orang-orang yang telah tinggal di sana selama 14 hari terakhir ke Italia". Strain baru telah ditemukan pada satu orang di Italia yang baru saja kembali dari Inggris.

19. India mengumumkan penangguhan semua penerbangan yang berasal dari Inggris ke negara itu hingga akhir tahun, kata kementerian penerbangan dalam sebuah tweet.

20. Iran telah memerintahkan penerbangan dari Inggris ditangguhkan selama dua minggu.

21. Irlandia telah melarang semua penerbangan yang datang dari Inggris mulai Minggu tengah malam setidaknya selama 48 jam.

22. Yordania menangguhkan penerbangan ke dan dari Inggris dari Senin hingga 3 Januari.

23. Maroko melarang semua penerbangan ke Inggris mulai hari Minggu.

24. Norwegia akan menangguhkan penerbangan dari Inggris dengan efek segera selama minimal 48 jam, kata menteri kesehatan Norwegia dalam sebuah pernyataan pada hari Senin.

25. Semua penerbangan penumpang dari Inggris ke Belanda telah dilarang hingga 1 Januari, kata pemerintah Belanda. Ia kemudian melarang penumpang feri juga.

26. Peru telah menangguhkan penerbangan dari Eropa selama dua minggu.

27. Polandia akan menangguhkan penerbangan dari Inggris mulai tengah malam pada hari Senin.

28. Portugal menangguhkan penerbangan dari Inggris mulai Selasa.

29. Rumania telah melarang semua penerbangan ke dan dari Inggris selama dua minggu mulai Senin sore.

30. Sudan akan melarang pelancong dari Inggris, Belanda, dan Afrika Selatan mulai Rabu.

31. Swiss telah menghentikan penerbangan sampai pemberitahuan lebih lanjut.

32. Turki mengatakan penerbangan dari Inggris, Denmark - di mana sembilan kasus virus baru telah terdeteksi - Belanda dan Afrika Selatan akan ditangguhkan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

inggris Virus Corona
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top