Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rayakan Tahun Baru, Pemerintah Tokyo Tawarkan Hotel Gratis

Pemerintah Tokyo bekerja bersama kantor kesejahteraan lokal untuk mengizinkan orang-orang yang kehilangan tempat tinggal agar bisa menginap di sejumlah hotel.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 22 Desember 2020  |  12:45 WIB
Para pejalan kaki di Shibuya, Tokyo, Jepang, pada 26 Maret 2020 mengenakan masker untuk mencegah penyebaran virus corona jens Covid-19./Bloomberg - Kiyoshi Ota
Para pejalan kaki di Shibuya, Tokyo, Jepang, pada 26 Maret 2020 mengenakan masker untuk mencegah penyebaran virus corona jens Covid-19./Bloomberg - Kiyoshi Ota

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Metropolitan Tokyo menawarkan kamar hotel secara gratis selama Tahun Baru bagi orang-orang yang sangat terdampak pandemi virus korona.

Melansir NHK pada Selasa (22/12/2020), Pemerintah Tokyo bekerja bersama kantor kesejahteraan lokal dan beberapa kelompok pendukung untuk mengizinkan orang-orang yang kehilangan tempat tinggal agar bisa menginap di sejumlah hotel bisnis secara gratis mulai Senin (21/12/2020) ini hingga 19 Januari 2021.

Konter konsultasi pemerintah metropolitan di Distrik Shinjuku tampak sibuk menerima telepon dari orang-orang yang tidak memiliki tempat tinggal.

Pemerintah Tokyo mengambil kebijakan serupa pada awal tahun ini sewaktu pemerintah pusat memberlakukan status darurat akibat pandemi. Disebutkan bahwa pendaftaran untuk memanfaatkan layanan tersebut langsung mencapai 1.250 antara April hingga Juni.

Salah seorang pejabat menyatakan ada banyak orang yang kemungkinan akan merasa cemas pada Tahun Baru karena hanya ada sedikit pekerjaan dari biasanya. Dia mengimbau orang-orang untuk tidak ragu-ragu menghubungi saluran bantuan.

Adapun, Pemerintah Metropolitan Tokyo mengonfirmasi 392 kasus baru virus korona pada Senin (21/12/2020).

Angka tersebut merupakan yang tertinggi dalam satu hari Senin sejak pandemi dimulai. Jumlah kasus di hari Senin biasanya lebih rendah karena banyak institusi medis yang libur pada akhir pekan. Jumlah penularan di Tokyo sekarang mencapai 51.838 kasus.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jepang hotel Virus Corona
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top