Suasana gerbong kereta Argo Parahyangan jurusan Gambir - Bandung terlihat kosong dari penumpang di Stasiun gambir, Jakarta, Jumat (27/3). Bisnis/Dedi Gunawan
Travel

Ini Daftar Stasiun yang Sediakan Layanan Rapid Test Antigen

Yudi Supriyanto
Senin, 21 Desember 2020 - 13:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Hasil rapid test antigen mulai diterapkan oleh PT Kereta Api Indonesia bagi para pelancong yang akan melakukan perjalanan pada 22 Desember 2020. Untuk memudahkan para pelancong, perusahaan BUMN itu menyediakannya di sejumlah stasiun dengan harga Rp105.000.

EVP Corporate Secretary KAI Dadan Rudiansyah mengungkapkan layanan ini tersedia melalui sinergi antara perusahaan dengan Rajawali Nusantara Indonesia Grup.

Pada tahap awal, layanan tersedia di Stasiun Gambir, Pasar Senen, Kiaracondong, Cirebon Prujakan, Tegal, Semarang Tawang, Yogyakarta, Surabaya Gubeng, dan Surabaya Pasar Turi.

"Penyediaan layanan ini merupakan komitmen KAI untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat pada moda transportasi kereta api," kata Dadan dalam siaran pers pada Senin (21/12/2020).

Dia menghimbau para pelancong agar menyiapkan waktu yang cukup untuk melakukan rapid test antigen lantaran prosesnya membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan rapid test antibodi.

Masyakarat yang ingin menggunakan layanan Rapid Test Antigen di stasiun, dia menghimbau untuk melakukannya pada H-1 perjalanan untuk menghindari keterlambatan jika dilakukan pada hari keberangkatan.

Selain di stasiun, calon pelanggan kereta api juga bisa menggunakan hasil Rapid Tes Antigen dari Rumah Sakit atau Klinik yang terpercaya.

"Kami juga mengingatkan kepada para pelanggan agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk menjadikan Kereta Api sebagai moda transportasi yang aman, nyaman, selamat, dan sehat sampai di tujuan," ujarnya.

Daftar stasiun yang sediakan tes antigen

1. Stasiun Gambir

2. Pasar Senen

3. Kiaracondong

4. Cirebon Prujakan

5. Tegal

6. Semarang Tawang

7. Yogyakarta

8. Surabaya Gubeng

9. Surabaya Pasar Turi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro