Mercusuar Anyer/bantenprov.go.id
Travel

Liburan Akhir Tahun: 5 Pantai Instagramable di Anyer

Ika Fatma Ramadhansari
Senin, 21 Desember 2020 - 18:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Syarat Rapid Test Antigen dan PCR membuat orang membatalkan perjalanan ke Bali. Eits, jangan bersedih dulu. Kamu tetap bisa menghabiskan liburan akhir tahun ke pantai terdekat dari Jakarta: Anyer. 

Selain lokasinya dekat dengan Jabodetabek, wilayah di provinsi Banten juga memiliki keindahan alam yang tak kalah dari pantai-pantai di Bali. Kamu bisa unggah foto-foto pantai di Anyer yang Instagramable ini akun aplikasi sosial media Instagram pribadi. 

Berikut 5 lokasi pantai di Anyer yang bisa kamu kunjungi saat libur akhir tahun 2020 berdasarkan rekomendasi Traveloka dan OYO yang dikutip Senin (21/12/2020):

1. Pantai Sambolo
Jika ingin menikmati keindahan sunset, Pantai Sambolo ini menjadi pilihan yang tepat karena dilengkapi dengan saung-saung dan juga tidak dihalangi pepohonan. Selain menggunakan saung, Anda juga bisa menikmati sunset sambil duduk di hamparan pasir putih pantai ini.

Selain itu, di pantai ini juga dilengkapi fasilitas water sports seperti banana boat dan jetsky. Terdapat dua Pantai Sambolo dengan karakteristik yang sama dan Anda bebas memilihnya. Demi menjaga protokol kesehatan, Anda juga bisa membawa makanan dari rumah untuk dinikmati bersama keluarga.

Berikut lokasi Pantai Sambolo: https://bit.ly/2KEV2K6

2. Pantai Bandulu
Lewat pantai ini jika langit dalam keadaan yang cerah, Anda akan bisa melihat jelas Gunung Anak Krakatau. Pantai Bandulu juga menjadi salah satu tempat favorit untuk menikmati sunset karena pemandangannya yang luas serta tidak terhalang pohon.

Di pantai ini, Anda juga bisa belajar untuk surfing dengan arus yang sedang. Selain itu juga tersedia penyewaan jet ski, motor ATV. Namun karena tempat ini menawarkan pemandangan yang indah dan fasilitas yang menarik untuk wisatawan, maka banyak orang yang mengetahuinya dan biasanya saat liburan akan ramai dikunjungi.

Ini bisa jadi pertimbangan untuk Anda sebelum mengunjunginya. Jika Anda sudah sampai disana dan ternyata memang ramai, maka Anda bisa berpindah sedikit ke Pantai Putih Sirih Anyer yang juga menawarkan pemandangan yang indah saat matahari terbenam.

Berikut lokasi Pantai Bandulu: https://bit.ly/38siRx7

3. Pantai Tanjung Pasir
Sama seperti dua pantai di atas, Pantai Tanjung Pasir ini memiliki berbagai fasilitas olahraga air atau water sport. Tak hanya itu, lewat pantai ini Anda juga bisa menyeberang ke Pulau Untung Jawa yang berada tak jauh dari pantai dengan menyewa kapal. Pantai ini berada di Teluk Naga dan bisa diakses dengan cukup mudah. Untuk masuk ke pantai ini, kamu hanya perlu menyiapkan uang Rp5000.

Berikut lokasi Pantai Tanjung Pasir: https://bit.ly/2KHaDJ6

4. Pantai Ciputih
Sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki pasir berwarna putih yang kontras dengan warna air laut yang biru jernih. Suasana di sini pun masih alami, sejuk, dan belum banyak diketahui. Pantai Tanjung Pasir ini bisa jadi pilihan yang pas selama masa pandemi.

Namun, Anda membutuhkan waktu yang cukup lama untuk sampai ke pantai ini. Jika Anda berada di Jakarta, pantai yang berlokasi di Kecamatan Sumur Pandeglang ini akan ditempuh untuk waktu 7 jam perjalanan.

Berikut lokasi Pantai Ciputih: https://bit.ly/3nCiIgI

5. Pulau Umang
Pulau umang ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk memaksimalkan liburan Anda, diantaranya kolam renang, jacuzzi, beach club, ruangan karaoke, fishing boat, hingga area bermain anak.

Selain itu, kamu menikmati pemandangan alam di pulau seluas lebih kurang 5 hektar ini serta juga menghampar lautan biru nan jernih sehingga bisa menyegarkan pikiran. 

Berikut lokasi Pulau Umang: https://bit.ly/3h7B4Up

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro