Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cek! 5 Destinasi Wisata Dekat Jakarta, Gak Perlu Rapid Test Antigen

Berikut 5 destinasi wisata terdekat dari Jakarta yang bisa Anda kunjungi saat libur akhir tahun tanpa harus Rapid Test Antigen.
Ika Fatma Ramadhansari
Ika Fatma Ramadhansari - Bisnis.com 21 Desember 2020  |  15:40 WIB
Ilustrasi-Arena rekreasi water boom - Antara
Ilustrasi-Arena rekreasi water boom - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Masyarakat sepertinya tetap merencakana wisata meskipun pemerintah telah membatalkan cuti bersama atau libur akhir tahun 2020. Apalagi, kini pemerintah menerapkan syarat Rapid Test Antigen bagi warga yang ingin melancong keluar kota.

Wisatawan pun banyak yang membatalkan kunjungannya ke Bali atau Yogyakarta untuk merayakan Natal dan Tahun Baru 2021. Jangan khawatir, masih banyak destinasi wisata menarik di sekitar Jakarta. Bagi Anda warga Jakarta dan sekitarnya, Bisnis merekomendasikan beberapa tempat wisata yang bisa Anda pilih untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga pada akhir tahun ini.

Meski dekat dari Jakarta dan tak butuh syarat Rapid Test Antigen, jangan melupakan protokol kesehatan yang berlaku. Berikut tempat wisata terdekat dari Jakarta yang bisa Anda kunjungi saat libur akhir tahun 2020:

1. Waterboom Lippo Cikarang
Ini adalah water park dengan fasilitas internasional dan dilengkapi dengan berbagai aktivitas outdoor di luar ruangan. Berlokasi di Jalan Jl Madiun kav 115 lippo cikarang, Bekasi. 

Menyambut libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 atau periode 19 Desember 2020 - 10 January 2021, harga tiket masuk yang berlaku hanya Rp50.000 per orang. Waterboom Lippo Cikarang beroperasi setiap hari dimulai pukul 09.00 hingga 17.00.

2. Branchosto Equestrian Park
Bagi Anda yang ingin wisata di alam terbuka, bisa coba datang ke Branchosto Equestrian Park. Berlokasi tak jauh dari Jakarta di BSD City Raya Barat, Pagedangan Serpong, Tanggerang Anda sudah bisa menikmati berbagai aktivitas ini bersama keluarga.

Hanya dengan membayar tiket Rp20.000 per orang, Anda bisa berwisata bersama menikmati fasilitas yang mengkombinasikan peternakan dan restoran di satu tempat. Anak-anak juga bisa mencoba mengendarai kuda poni, andong, maupun bendi sado. Selain itu Branchosto Equestrian Park juga menyediakan tempat memanah dan bahkan memberi makan kelinci.

3. Wahana Edukasi Tempeland
Bagi Anda dan keluarga yang penasaran bagaimana proses mengolah tempe, tempat ini menjadi tempat yang pas bagi anak-anak untuk memperkaya pengalaman dan pengetahuan seputar tempe. Pengunjung bisa belajar bagaimana menanam biji kedelai, hingga proses pengolahan tempe.

Taman Edukasi Tempeland dibuka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 16.00 yang berlokasi di Kawasan Sentul Nirwana , Bogor. Harga tiket yang ditawarkan Tempeland ini mulai dari Rp45.000.

4. J-Sky Ferris Wheel
Ingin menjajal liburan dengan view yang Instagram-able? Ferris Wheel J-Sky ini bisa menjadi pilihan. Anda bisa menikmati pemandangan Jakarta dari ketinggian 69 meter sekaligus mengunggah fotonya di media sosial Anda.

Kabin yang bermuatan kurang lebih 4 orang ini menjadi salah satu pilihan yang cocok di tengah pandemi saat ini. Maksimalkan pengalaman Anda dengan datang mulai sore hingga malam hari agar bisa menikmati pemandangan malam Jakarta yang penuh lampu pada saat malam. Berlokasi di Cakung, Jakarta Timur, tempat ini mulai buka pada pukul 13.00 hingga 20.00 setiap hari.

5. Transera Waterpark
Masih tidak jauh dari Jakarta, Transera Waterpark berlokasi di Kota Harapan Indah Boulevard, Bekasi. Wisata air ini pun telah memenuhi standar protokol kesehatan seperti dikutip dari Tiket.com.

Transera Waterpark merupakan taman rekreasi air dengan 2 zona yang berbeda yaitu area basah dan kering (wet park dan dry park) dengan desain dan konsep nuansa alam Afrika yang eksotis, bisa dinikmati mulai dari Rp80.000 per orang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wisata Liburan Libur Natal & Tahun Baru Rapid Test
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top