Hotel OYO./ilustrasi
Travel

Tidak Lagi Jadi Hotel Isolasi Mandiri, OYO Townhouse 2 Siap Operasi Normal

Rezha Hadyan
Senin, 21 Desember 2020 - 16:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah sempat menjadi hotel isolasi mandiri bagi para pasien OTG rujukan rumah sakit setempat, kini OYO Townhouse 2 yang berlokasi di Gunung Sahari telah steril dan kembali siap melayani tamu umum mulai 22 Desember 2020.

Mengutip keterangan resmi OYO Indonesia yang diterima oleh Bisnis pada Senin (21/12/2020), proses sterilisasi hotel sudah dilakukan dan membutuhkan waktu selama tiga hari untuk memaksimalkan proses desinfeksi yang sesuai dengan prosedur protokol kesehatan Covid-19.

Selain itu, untuk memastikan keamanan serta kesehatan karyawan dan masyarakat setempat, OYO juga menutup sementara operasional hotel secara keseluruhan selama 3 hari.

"Proses desinfeksi yang dilakukan di seluruh lingkungan hotel juga dilakukan di bawah pengawasan ketat otoritas setempat dan satgas COVID-19. Sehingga, keamanan dan kesehatan para karyawan, masyarakat setempat, serta para tamu dapat semakin terjamin," demikian pernyataan dari OYO Indonesia.

Sejak Oktober 2020, OYO Townhouse 2 yang berlokasi di Gunung Sahari, Jakarta telah menjadi bagian dari Daftar Hotel Isolasi Mandiri sesuai dengan yang tertera di website resmi covid19.go.id. Keputusan tersebut dikeluarkan oleh petugas terkait setelah OYO melakukan pendaftaran secara resmi  dan melalui proses inspeksi.

Lebih lanjut, salah satu syarat untuk menjadi hotel isolasi mandiri, adalah harus bekerja sama dengan rumah sakit yang akan menjadi rujukan penanganan pasien OTG. Dalam hal ini, OYO Townhouse 2 telah bekerja sama dengan rumah sakit terdekat sebagai tempat isolasi rujukan.

"Kami berterima kasih atas kerja sama dari berbagai pihak, termasuk otoritas setempat dan kedepannya kami akan terus meningkatkan komunikasi yang lebih intensif dengan berbagai pihak yang terlibat, hingga termasuk di tingkat kecamatan dan kelurahan,” tutup OYO Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro