Citilink Indonesia melakukan kegiatan disinfeksi pesawat untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19)./Dok. Istimewa
Travel

Citilink Tambah Rute Baru Surabaya-Jayapura PP

Rezha Hadyan
Jumat, 18 Desember 2020 - 09:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Maskapai penerbangan Citilink melakukan penerbangan perdana dari Bandar Udara Internasional Juanda, Surabaya menuju Bandar Udara Sentani, Jayapura dengan menggunakan pesawat Airbus A320 pada hari ini, Jumat (18/12/2020).

Vice President Corporate Secretary & CSR Citilink Resty Kusandarina mengatakan pembukaan rute baru kali ini merupakan rangkaian dari program Citilink merambah ke Timur Indonesia setelah sebelumnya mengembangkan konektivitas di wilayah Sulawesi dan Nusa Tenggara Timur.

Penerbangan rute Surabaya-Jayapura ini beroperasi setiap hari dengan menggunakan pesawat jenis Airbus A320.

Penerbangan ini dijadwalkan berangkat dari Bandar Udara Internasional Juanda, Surabaya pukul 09.00 waktu setempat dan tiba di Bandar Udara Sentani, Jayapura pukul 15.30 waktu setempat dengan nomor penerbangan QG 252.

Untuk sebaliknya, penerbangan rute Jayapura-Surabaya dijadwalkan berangkat dari Bandar Udara Sentani, Jayapura pukul 16.10 waktu setempat dan tiba di Bandar Udara Internasional Juanda, Surabaya pukul 18.30 waktu setempat dengan nomor penerbangan QG 253.

“Citilink berharap dibukanya rute penerbangan ini dapat membantu meningkatkan konektivitas di wilayah Papua sehingga memberikan kemudahan mobilitas bagi masyarakat maupun melancarkan pendistribusian logistik. Citilink juga terus mengimbau kepada seluruh penumpang untuk terus memastikan penerapan protokol kesehatan ketika melakukan perjalanan,” ujar Resty dalam keterangan tertulis yang diterima oleh Bisnis pada Jumat (18/12/2020).

Beberapa waktu lalu, Citilink membuka empat rute baru di Kawasan Timur Indonesia untuk penerbangan dari Bandar Udara Internasional Eltari, Kupang menuju Waingapu, Bajawa, Ende mulai hari ini 15 Desember 2020 dan penerbangan menuju Labuan Bajo mulai tanggal 16 Desember 2020. Penerbangan dari Kupang menuju Waingapu, Bajawa, Ende dan Labuan Bajo akan dioperasikan menggunakan pesawat ATR 72-600.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro