Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cathay Pacific Kasih Asuransi Covid-19 Gratis Untuk Penumpangnya

Cathay bekerja sama dengan AXA General Insurance Hong Kong Limited untuk memberikan pertanggungan COVID-19 gratis.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 17 Desember 2020  |  17:43 WIB
Ilustrasi pesawat Cathay Dragon. - philippineflightnetrwork.com
Ilustrasi pesawat Cathay Dragon. - philippineflightnetrwork.com

Bisnis.com, JAKARTA--Cathay Pacific memberikan asuransi Covid-19 gratis kepada seluruh individu yang menggunakan maskapai tersebut.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Bisnis pada Kamis (17/12/2020), perusahaan bekerja sama dengan AXA General Insurance Hong Kong Limited untuk memberikan pertanggungan COVID-19 gratis.

"Kepada seluruh penumpang saat mereka terbang bersama kami," demikian tertulis pada siaran pers pada Kamis (17/12/2020).

Perusahaan mengungkapkan pelanggan yang terbang dengan Cathay Pacific mulai hari ini, Kamis (17/12/2020) hingga 28 Februari 2021 akan ditanggung untuk biaya medis terkait diagnosis COVID-19 yang timbul saat berada di luar negeri.

"Asuransi COVID-19 gratis kami berlaku otomatis – hal yang harus dilakukan pelanggan hanyalah memesan penerbangan mereka," tambah perusahaan.

Pertanggungan asuransi tersebut meliputi medis dan rawat inap. Perusahaan akan menanggung tes PCR Covid-19 dan rawat inap pelanggan jika
diperlukan.

Adapun cakupan biaya pertanggungan terkait pengobatan Covid-19 sampai
dengan US$ 200.000,

Kemudian, biaya karantina. Pelanggan akan menerima tunjangan sebesar US$100 per hari per penumpang hingga 14 hari akibat Covid-19 untuk membantu selama masa karantina yang tidak terduga dan diwajibkan.

Evakuasi dan repatriasi. Cathay Pacific akan memastikan bahwa pelanggan, termasuk teman perjalanan, atau anak-anak yang terkena dampak dapat pulang dengan selamat.

Pelanggan, perusahaan mengungkapkan mendapatkan pertanggungan untuk jangka waktu 30 hari mulai dari tanggal keberangkatan, atau sampai kembali ke rumah, "mana saja yang lebih dahulu," tambah perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi cathay pacific
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top