Ilustrasi pesawat Cathay Dragon./philippineflightnetrwork.com
Travel

Cathay Pacific Kasih Asuransi Covid-19 Gratis Untuk Penumpangnya

Yudi Supriyanto
Kamis, 17 Desember 2020 - 17:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Cathay Pacific memberikan asuransi Covid-19 gratis kepada seluruh individu yang menggunakan maskapai tersebut.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Bisnis pada Kamis (17/12/2020), perusahaan bekerja sama dengan AXA General Insurance Hong Kong Limited untuk memberikan pertanggungan COVID-19 gratis.

"Kepada seluruh penumpang saat mereka terbang bersama kami," demikian tertulis pada siaran pers pada Kamis (17/12/2020).

Perusahaan mengungkapkan pelanggan yang terbang dengan Cathay Pacific mulai hari ini, Kamis (17/12/2020) hingga 28 Februari 2021 akan ditanggung untuk biaya medis terkait diagnosis COVID-19 yang timbul saat berada di luar negeri.

"Asuransi COVID-19 gratis kami berlaku otomatis – hal yang harus dilakukan pelanggan hanyalah memesan penerbangan mereka," tambah perusahaan.

Pertanggungan asuransi tersebut meliputi medis dan rawat inap. Perusahaan akan menanggung tes PCR Covid-19 dan rawat inap pelanggan jika
diperlukan.

Adapun cakupan biaya pertanggungan terkait pengobatan Covid-19 sampai
dengan US$ 200.000,

Kemudian, biaya karantina. Pelanggan akan menerima tunjangan sebesar US$100 per hari per penumpang hingga 14 hari akibat Covid-19 untuk membantu selama masa karantina yang tidak terduga dan diwajibkan.

Evakuasi dan repatriasi. Cathay Pacific akan memastikan bahwa pelanggan, termasuk teman perjalanan, atau anak-anak yang terkena dampak dapat pulang dengan selamat.

Pelanggan, perusahaan mengungkapkan mendapatkan pertanggungan untuk jangka waktu 30 hari mulai dari tanggal keberangkatan, atau sampai kembali ke rumah, "mana saja yang lebih dahulu," tambah perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro