Makanan Korea/Istimewa
Kuliner

Pecinta Drakor Meningkat, Penjualan Snack dan Makanan Korea Tumbuh 4 Kali Lipat

Yudi Supriyanto
Kamis, 17 Desember 2020 - 19:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Blibli mengklaim penjualan produk snack dan makanan Korea tumbuh 4 kali lipat selama program Histeria 12.12 jika dibandingkan dengan penjualan rata-rata harian.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Bisnis pada Kamis (17/12/2020), produk snack dan minuman Korea yang popupler di antara pelanggan adalah banana milk karena mengalami peningkatan penjualan hingga 5 kali lipat.

Sementara penjualan kuliner asal Korea Selatan lainnya, yakni Ramyeon mengalami pertumbuhan penjualan 2 kali lipat pada program Histeria 12.12.

Cindy Kalensang, VP Business Development dan Project Lead Blibli Histeria 12.12, mengungkapkan bahwa memadukan e-commerce dan entertainment telah menjadi strategi yang tepat bagi Blibli selama perhelatan Harbolnas.

“Pandemi telah membuat pelanggan menghabiskan semakin banyak waktu untuk berbelanja online di Blibli,” katanya dalam siaran pers pada Kamis (17/12/2020).

Dia menambahkan penjualan makanan dan minuman dari UMKM di dalam negeri juga mengalami peningkatan selama Histeria 12.12. Menurutnya, peningkatan penjualannya mencapai 3 kali lipat dibandingkan dengan rata-rata harian.

Peningkatan penjualan makanan dan minuman Korea Selatan maupun UMKM dalam negeri tidak terlepas dari banyak pelanggan yang meluangkan waktunya di rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro