Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pecinta Drakor Meningkat, Penjualan Snack dan Makanan Korea Tumbuh 4 Kali Lipat

Produk snack dan minuman Korea yang popupler di antara pelanggan adalah banana milk karena mengalami peningkatan penjualan hingga 5 kali lipat.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 17 Desember 2020  |  19:21 WIB
Makanan Korea - Istimewa
Makanan Korea - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA—Blibli mengklaim penjualan produk snack dan makanan Korea tumbuh 4 kali lipat selama program Histeria 12.12 jika dibandingkan dengan penjualan rata-rata harian.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Bisnis pada Kamis (17/12/2020), produk snack dan minuman Korea yang popupler di antara pelanggan adalah banana milk karena mengalami peningkatan penjualan hingga 5 kali lipat.

Sementara penjualan kuliner asal Korea Selatan lainnya, yakni Ramyeon mengalami pertumbuhan penjualan 2 kali lipat pada program Histeria 12.12.

Cindy Kalensang, VP Business Development dan Project Lead Blibli Histeria 12.12, mengungkapkan bahwa memadukan e-commerce dan entertainment telah menjadi strategi yang tepat bagi Blibli selama perhelatan Harbolnas.

“Pandemi telah membuat pelanggan menghabiskan semakin banyak waktu untuk berbelanja online di Blibli,” katanya dalam siaran pers pada Kamis (17/12/2020).

Dia menambahkan penjualan makanan dan minuman dari UMKM di dalam negeri juga mengalami peningkatan selama Histeria 12.12. Menurutnya, peningkatan penjualannya mencapai 3 kali lipat dibandingkan dengan rata-rata harian.

Peningkatan penjualan makanan dan minuman Korea Selatan maupun UMKM dalam negeri tidak terlepas dari banyak pelanggan yang meluangkan waktunya di rumah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makanan korea selatan
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top