Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kopi Kenangan Raih Gelar 'Brand of The Year' dari World Branding Forum

World Branding Awards diselenggarakan oleh World Branding Forum (WBF), sebuah organisasi nirlaba global yang didedikasikan untuk memajukan standar branding demi kebaikan komunitas branding serta konsumen.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 16 Desember 2020  |  17:19 WIB
Ilustrasi kopi kenangan - Kopikenangan.com
Ilustrasi kopi kenangan - Kopikenangan.com

Bisnis.com, JAKARTA - Peritel minuman grab-and-go, Kopi Kenangan, dianugerahi 'Brand of the Year' pada World Branding Awards dan menjadi satu-satunya merek di bawah kategori peritel kafe yang mewakili Indonesia.

World Branding Awards diselenggarakan oleh World Branding Forum (WBF), sebuah organisasi nirlaba global yang didedikasikan untuk memajukan standar branding demi kebaikan komunitas branding serta konsumen.

Chief Executive Officer dan Co-Founder Kopi Kenangan Edward Tirtanata mengatakan bahwa obsesi terhadap pelanggan telah menjadi pendorong dalam fokus mereka pada customer experience.

Dia juga menuturkan bahwa dalam tiga tahun terakhir, Kopi Kenangan secara konsisten berupaya untuk memastikan pelayanan yang diberikan dapat menjadi pengalaman baik untuk semua pihak.

"Misi kami adalah menjadikan Kopi Kenangan lebih dari sekadar merek minuman - tetapi bagian dari gaya hidup mereka, karenanya penghargaan ini membuktikan komitmen kami terhadap misi ini," ujarnya melalui siaran pers yang diterima Bisnis, Rabu (16/12).

World Branding Awards mengakui dan merayakan beberapa merek global dan nasional terbaik atas pekerjaan dan pencapaian mereka.

Uniknya, pemenang dinilai melalui tiga aliran: penilaian merek, riset pasar konsumen, dan pemungutan suara online publik.

Pada saat yang sama, Chief Marketing Officer dan Co-Founder Kopi Kenangan Cynthia Chaerunnisa, menyampaikan bahwa penghargaan ini menjadi kesempatan untuk merayakan upaya berkelanjutan perusahaan dan hubungan kuat yang telah dibangun dengan pelanggan.

Sejak berdiri pada 2017, Kopi Kenangan telah berubah dari peritel dengan fokus pada kopi, dengan "Es Kopi Kenangan Mantan" yang ikonik, mengisi kesenjangan antara ritel kopi internasional dan kopi instan dari warung lokal untuk memperluas portofolionya dengan menambahkan minuman favorit Asia lainnya seperti Boba serta memasuki sektor makanan dengan toko roti baru mereka yaitu Cerita Roti.

Di World Branding Awards ada tiga jenis penghargaan yang diberikan.

Penghargaan Global diberikan kepada merek internasional yang hadir di sepuluh negara atau lebih, di tiga benua atau lebih. Pemenang Penghargaan Global tidak dapat ikut serta pada Penghargaan Nasional.

Penghargaan Nasional diberikan kepada merek-merek teratas di setiap negara yang berpartisipasi dalam penghargaan tersebut. Ini adalah merek-merek terkenal di negara asalnya yang dinilai sangat luar biasa.

Sementara, Penghargaan Regional diberikan kepada para pemenang yang menang di banyak negara di kawasan geografis tertentu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

brand kopi
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top