Pandawa 87, bus kapsul buatan malang
Travel

Intip Mewahnya Bus Ala Hotel Kapsul buatan Malang

Rezha Hadyan
Selasa, 15 Desember 2020 - 19:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Karoseri Adiputro (PT Adiputro Wirasejati) resmi memperkenalkan produk bus terbarunya, Dream Coach.

Melalui akun Instagram-nya @adiputro_official, karoseri asal Malang, Jawa Timur ini menampilkan unggahan gambar eksterior maupun interior dari Dream Coach.

Dream Coach merupakan pengembangan dari Jetbus series yang sudah dikembangkan sebelumnya. Mengusung konsep "sleeper bus" atau "capsule bus", produk terbaru yang satu ini akan memberikan keamanan serta kenyamanan ekstra, khususnya untuk perjalanan darat jarak jauh.

Intip Mewahnya Bus Ala Hotel Kapsul buatan Malang

"Dengan model capsule, physical distancing antar penumpang dapat terjaga dengan baik. Selain itu, dalam tiap bilik, terdapat Air Purifier yang dilengkapi dengan UV sterilization dan HEPA Filter sehingga udara dalam kabin steril dari virus," tulis karoseri Adiputro.

Dream Coach rencananya akan dirilis resmi pada Jumat (18/12/2020) di RM Ambar Ketawang, Wates, Yogyakarta. Pada kesempatan tersebut karoseri Adiputro akan mengajak sejumlah pemilik perusahaan bus untuk mencicipi langsung bus tersebut.

PO. Pandawa 87 menjadi pengguna pertama dari Dream Coach. Perusahaan yang berpusat di Pasuruan, Jawa Timur ini akan menggunakan bus tersebut untuk layanan pariwisata.

Dream Coach milik Pandawa 87 dibangun diatas sasis Mercedes Benz 1626 dengan suspensi udara. Bus tersebut memiliki 21 kabin atau tempat duduk yang dibuat bertingkat dengan sekat layaknya hotel kapsul.

Intip Mewahnya Bus Ala Hotel Kapsul buatan Malang

Di dalam masing-masing kabin, terdapat kursi yang dapat direbahkan hingga 150 derajat. Fasilitas lain yang ada di dalam kabin tersebut adalah layar sentuh untuk layanan audio video on demand (AVOD) yang lazim ditemukan di pesawat udara.

Terdapat pula lampu baca, saluran pendingin udara, dan port USB untuk mengisi daya ponsel. Di sisi belakang terdapat toilet yang hanya bisa digunakan untuk buang air kecil serta dispenser air.

Bagasi Dream Coach milik Pandawa 87 ini kapasitasnya terbilang besar lantaran menggunakan sasis bertipe modular. Sasis dengan tipe tersebut memungkinkan bagasi tembus dari sisi kiri dan sisi kanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro