Labuan Bajo, Flores/indonesia.travel
Travel

Bukan Cuma Labuan Bajo, Ini Tempat - tempat Tujuan Wisata di NTT

Yudi Supriyanto
Selasa, 15 Desember 2020 - 16:03
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Nusantara Tenggara Timur adalah salah satu daerah di Indonesia yang memiliki objek pariwisata yang beragam dan menjadi kebanggaan Indonesia, yang sayang untuk dilewatkan.

Vice President Corporate Secretary & CSR Citilink Resty Kusandarina mengungkapkan setidaknya ada 4 tujuan wisata yang dapat dikunjungi oleh para pelancong ketika mengunjungi salah satu wilayah timur Indonesia ini.

Pertama adalah Labuan Bajo. Daerah ini terkenal dengan keindahan wisata alam bukit, laut, dan juga pelestarian Komodo “Yang menjadi salah satu dari 7 keajaiban di dunia,” katanya dalam siaran pers pada Selasa (15/12/2020).

Kedua adalah Ende. Tempat ini merupakan tujuan wisata yang terkenal kaya akan sejarah. Kota Ende merupakan tempat ditetapkannya hari Kelahiran Pancasila oleh presiden pertama republik Indonesia, yakni Soekarno.

Tempat selanjutnya adalah Bajawa. Bajawa merupakan tempat yang menyajikan keindahan alam pegungungan disertai dengan keautentikan adat istiadat yang masih kental, yang terus dibudayakan hingga saat ini.

Keempat adalah Waingapu. Daerah ini adalah daerah yang memiliki keberagaman air terjun spektakuler. Salah satu destinasi favoritnya adalah Air Biru Tak Berujung yang merupakan air terjun terbesar di Sumba.

Dalam rangka memudahka para pelancong dari dalam dan luar negeri mencapai daerah – daerah wisata tersebut, dia menuturkan pihaknya resmi membuka rute baru dari Kupang menunju Waingapu, Bajawa, Ende, dan Labuan Bajo.

Dia mengungkapkan pihaknya juga berharap para pelancong dapat lebih mengenal keindahan alam dan juga berbagai adat istiadat di wilayah timur Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro