Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

7 Lokasi Wisata Paling Berbahaya di Dunia

Sementara beberapa di antaranya dapat diakses oleh mereka yang memiliki keterampilan mendaki gunung yang patut dicontoh, yang lainnya dapat diakses melalui jalan darat.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 14 Desember 2020  |  12:56 WIB
Castellfollit de la Roca, Spanyol
Castellfollit de la Roca, Spanyol

Bisnis.com, JAKARTA - Jika Anda takut ketinggian, tempat-tempat wisata yang berani ini mungkin akan membuat Anda takut.

Ini karena ini adalah beberapa bangunan tempat paling berbahaya di dunia, mulai dari kuil, biara, rumah, dan kastil yang bertengger di tepi tebing, dan pegunungan berbatu.

Sementara beberapa di antaranya dapat diakses oleh mereka yang memiliki keterampilan mendaki gunung yang patut dicontoh, yang lainnya dapat diakses melalui jalan darat.

Berikut beberapa lokasi wisata paling berbahaya di dunia seperti dilansir dari Times of India.com, :

1. Sant'Agata de 'Goti, Italia

Pemandangan pertama dari tempat ini akan membuat kesan magis. Ia memiliki semua pesona yang Anda harapkan dari kota abad pertengahan.

Namun, akan ada putaran tak terduga yang menanti Anda. Bertengger di atas tebing terjal dan terjal di atas ngarai sungai, permata bersejarah ini akan memberi Anda perasaan bahwa permata itu terputus dari dunia lain.

?2. Pilar Katskhi, Georgia

Bertengger di atas Pilar Katskhi setinggi 130 kaki di Georgia, mungkin adalah gereja paling suci dan terisolasi di dunia. Terletak sekitar 200 km di sebelah barat ibu kota Georgia, Tbilisi, landmark yang menakjubkan ini terkenal sangat sulit dijangkau. Kabarnya, penduduk setempat hanya bisa melihat reruntuhan misterius di puncaknya selama berabad-abad. Namun, pada tahun 1944, pendaki gunung Alexander Japaridze memimpin sekelompok orang ke tempat itu dan melakukan pendakian pilar yang terdokumentasi pertama. Hingga saat ini, hanya mereka yang diundang untuk mendaki batu yang diizinkan mencapai tempat yang ditakuti.

3. Sarang Burung Walet, Ukraina

The Shallow’s Nest atau Love Nest adalah kastil dekoratif yang terletak di Gaspra, dan berdiri sebagai sisa Kekaisaran Rusia yang aneh. Terletak di tepi Laut Crimson, itu mungkin tempat yang paling tidak mungkin di mana orang akan berharap menemukan kastil yang begitu indah. Dibangun pada tahun 1911, bahkan berhasil selamat dari gempa. Sekarang, restoran ini terbuka untuk turis dan bahkan membanggakan restoran Italia.

4. Kuil Gantung China

Dibangun lebih dari 1500 tahun yang lalu, Kuil Gantung China benar-benar merupakan keajaiban arsitektur. Ini adalah kuil yang dibangun di sisi tebing dekat Gunung Heng di Provinsi Shanxi, Cina, yang sebenarnya dibangun tanpa pilar kayu yang sekarang tampaknya mendukungnya. Ini memiliki 40 kamar yang dihubungkan oleh labirin lorong. Awalnya dibangun dengan mengebor lubang ke tebing yang menahan candi.

5. Castellfollit de la Roca, Spanyol

Desa abad pertengahan yang indah ini dibangun di atas kolom basal di timur laut Spanyol. Sebagian besar jalan dan rumah dibangun dari batu vulkanik yang gelap. Kota itu dulunya memiliki bentuk normal, yang terbentang di atas formasi basal sepanjang satu kilometer karena kekuatan yang luar biasa. Jalan utama tempat ini berkelok-kelok melintasi seluruh kota yang terjepit di antara rumah-rumah di kedua sisi, sehingga menariknya untuk tetap berada di permukaan tebing.

6. Saint-Michel d'Aiguilhe, Prancis

Kapel Saint-Michel d'Aiguilhe di selatan Prancis berusia lebih dari seribu tahun yang berdiri di atas sumbat vulkanik setinggi 280 kaki. Untuk mencapai kapel, seseorang harus menaiki 268 anak tangga yang telah diukir di batu. Ini adalah kapel ziarah kecil yang menarik yang terletak di atas formasi jarum berbatu yang memberi Anda perasaan bahwa Anda secara dramatis mendaki tinggi ke langit.

7. Meteora, Yunani

Ini telah menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO sejak 1995, dan telah menjadi tempat suci resmi dari Yunani sejak 1995. Ini adalah kompleks yang luas yang terdiri dari pilar batu raksasa tempat biara-biara dibangun di atas tebing batu pasir berabad-abad yang lalu. Ini benar-benar menciptakan lanskap surealis yang tidak dapat ditemukan di mana pun di dunia!

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata traveling
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top