Kebab Turki Baba Rafi
Kuliner

Waralaba Kebab Baba Rafi Ekspansi ke India

Yudi Supriyanto
Senin, 14 Desember 2020 - 14:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Waralaba kebab asal Indonesia, Baba Rafi, terus melakukan ekspansi ke pasar luar negeri. Setelah membuka gerai di 9 negara, kini perusahaan membuka jaringannya di India.

Founder dan CEO Baba Rafi Group Hendy Setiono berharap langkah ekspansi ini bisa menjadi langkah positif dan menjadi kesempatan baru bagi perusahaan menjangkau lebih banyak pasar di seluruh dunia.

Kali ini, Baba Rafi Group menggandeng salah satu perusahaan India sebagai pemegang lisensi waralabanya.

“Meskipun sempat tertunda cukup lama karena pandemi, tapi kami bersyukur sekali karena kami masih diberi kepercayaan dan kesempatan untuk melebarkan sayap dan menambah gerai internasional kami di India," katanya dalam siaran pers pada Senin (14/12/2020).

Dia mengungkapkan India merupakan negara dengan populasi terbesar kedua di dunia, dan merupakan pasar yang sangat besar untuk bisnis makanan.

Selain itu, lanjutnya karakteristik demografi masyarakat India hampir sama dengan masyarakat di Indonesia.

Kondisi tersebut membuat perusahaan yakin bahwa produk Baba Rafi dapat diterima di India dan bisnis Baba Rafi dapat berkembang pesat di India.

Sementara itu, salah satu partner Baba Rafi di India, Suman Mondal, mengungkapkan berencana membuka outlet hingga mencapai 100 unit.

“Kami juga berharap kami dapat membawa Baba Rafi menjadi brand kebab terbesar di India dengan membuka lebih banyak outlet tidak hanya di kota-kota besar di India, tapi juga kota-kota berkembang di sekitar,” kata Suman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro