Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Waralaba Kebab Baba Rafi Ekspansi ke India

Founder dan CEO Baba Rafi Group Hendy Setiono berharap langkah ekspansi ini bisa menjadi langkah positif dan menjadi kesempatan baru bagi perusahaan menjangkau lebih banyak pasar di seluruh dunia.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 14 Desember 2020  |  14:05 WIB
Kebab Turki Baba Rafi
Kebab Turki Baba Rafi

Bisnis.com, JAKARTA - Waralaba kebab asal Indonesia, Baba Rafi, terus melakukan ekspansi ke pasar luar negeri. Setelah membuka gerai di 9 negara, kini perusahaan membuka jaringannya di India.

Founder dan CEO Baba Rafi Group Hendy Setiono berharap langkah ekspansi ini bisa menjadi langkah positif dan menjadi kesempatan baru bagi perusahaan menjangkau lebih banyak pasar di seluruh dunia.

Kali ini, Baba Rafi Group menggandeng salah satu perusahaan India sebagai pemegang lisensi waralabanya.

“Meskipun sempat tertunda cukup lama karena pandemi, tapi kami bersyukur sekali karena kami masih diberi kepercayaan dan kesempatan untuk melebarkan sayap dan menambah gerai internasional kami di India," katanya dalam siaran pers pada Senin (14/12/2020).

Dia mengungkapkan India merupakan negara dengan populasi terbesar kedua di dunia, dan merupakan pasar yang sangat besar untuk bisnis makanan.

Selain itu, lanjutnya karakteristik demografi masyarakat India hampir sama dengan masyarakat di Indonesia.

Kondisi tersebut membuat perusahaan yakin bahwa produk Baba Rafi dapat diterima di India dan bisnis Baba Rafi dapat berkembang pesat di India.

Sementara itu, salah satu partner Baba Rafi di India, Suman Mondal, mengungkapkan berencana membuka outlet hingga mencapai 100 unit.

“Kami juga berharap kami dapat membawa Baba Rafi menjadi brand kebab terbesar di India dengan membuka lebih banyak outlet tidak hanya di kota-kota besar di India, tapi juga kota-kota berkembang di sekitar,” kata Suman.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ekspansi india kebab turki baba rafi
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top