Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bisnis Indonesia Jalan-jalan Ke Tokyo Kunjungi 6 Ikonik Wisata Ini

Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-35, Bisnis Indonesia dipandu HIS Travel mengajak seluruh karyawannya untuk berwisata virtual ke Tokyo.
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 12 Desember 2020  |  18:21 WIB
Wisata virtual ke Jepang. - Desynta Nuraini
Wisata virtual ke Jepang. - Desynta Nuraini

Bisnis.com, JAKARTA - Tokyo menjadi salah satu tempat favorit bagi para pelancong saat berwisata ke Jepang.

Kota yang dahulunya hanya sebuah desa nelayan kecil bernama Edo, kini bermetamorfosis menjadi wilayah metropolitan terbesar dan tersibuk di dunia dengan 35 juta penduduk di dalamnya.

Kota ini juga dikenal sebagai kota teraman karena angka kejahatannya nyaris nol, dan tentunya, Tokyo dikenal sebagai surga pajak yang membuatnya menjadi wisata favorit berbelanja.

Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-35, Bisnis Indonesia dipandu HIS Travel mengajak seluruh karyawannya untuk berwisata virtual ke Tokyo.

Ada 5 tempat wisata favorit saat berkunjung ke Tokyo yang dijelajahi, berikut diantaranya :

1. Asakusa Temple

Di dalamnya terdapat kuil Senso-ji, kuil Buddha tertua di Tokyo. Di kuil ini, pelancong bisa melakukan omikuji atau ramalan acak yang ditulis pada secarik kertas. Biasanya kertas ramalan itu diambil dari satu kotak. Ramalan bisa berisi keberuntungan atau kemalangan.

Kalau ramalan yang didapat berisi kemalangan, kertasnya akan digantung di sebuah papan yang sudah tersedia di kuil tersebut. Namun jika berisi hal baik atau keberuntungan, kertas ramalan bisa dibawa pulang.

Pelancong bisa mengenakan pakaian khas Jepang seperti kimono saat berjalan-jalan di kuil ini. Atau membuat makanan replika, mencicipi makanan tradisional Jepang seperti kibi dang yang dibuat dari tepung beras ditusuk seperti sate dan ditaburi kacang, hingga berkeliling naik jinrikisha, becak khas Jepang, di sekitar Asakusa.

Asakusa Temple jelajah jepang

2. Imperial Palace Tokyo

Istana kekaisaran Tokyo ini merupakan kediaman resmi kaisar Jepang untuk menerima tamu negara dan perayaan penting.

Imperial Palace Tokyo terbuka dan gratis untuk umum di bagian timur mulai pukul 9 pagi sampai 5 sore waktu setempat. Bahkan pengunjung bisa menyapa kaisar melalui jembatan yang ikonik saat digelarnya perayaan.

imperial palace tokyo

3. Tokyo Disneyland

Bagi mereka yang suka tokoh kartun Disney, bisa mengunjungi Tokyo Disneyland. Di sana Anda akan menyaksikan atau bertemu langsung tokoh kartun Disney dan Anime. Pengunjung juga bisa menikmati permainan yang disediakan.

Bagi mereka yang menyukai wahana permainan pemicu adrenalin, bisa mengunjungi Disneysea. Baik Disneyland maupun Disneysea, pengunjung akan disajikan sebuah parade tokoh kartun Disney.

tokyo disneyland bisnis indonesia

4. Teamlab Borderless

Kecanggihan teknologi dipadupadankan dengan arsitek menjadikan museum sains interaktif ini sebagai spot wisata menarik.

Dibuka 21 Juni 2018, pengunjung yang datang ke digital art museum ini akan terbawa suasana magis seperti berada di luar angkasa. Tentu, bisa menjadi spot Instagramable banget. Jangan lupa bawa kamera yang pro ya traveller!

5. Tokyo skytree

Tokyo Skytree Dibangun pada 2008 dan baru dibuka untuk umum pada 22 Mei 2012. Bangunan yang dulunya berfungsi sebagai pemancar sinyal televisi di Jepang, kini menjadi pusat belanja dan museum.

tokyo sky tree

Bagi para pelancong yang ingin mengunjungi Tokyo Skytree, sebaiknya datang pada malam hari. Sebab, saat itu gemerlap lampu akan menunjukkan pesona cantiknya Tokyo, si kota metropolitan.

6. Shibuya

Jika Anda berkunjung ke Tokyo, jangan pernah melewatkan distrik Shibuya.

Pernahkah Anda mendengar kisah nyata Hachiko, si Anjing setia yang menunggu pemiliknya di stasiun hingga 9 tahun dan akhirnya meninggal di sana? Anda bisa menemuinya di Shibuya.

Di depan stasiun Shibuya, didirikan patung Hachiko untuk mengenang kesetian anjing tersebut. Patung ini menjadi spot foto paling dikunjungi banyak turis lokal maupun asing. Jadi, Anda harus siap-siap mengantri jika ingin berfoto bersama Hachiko.

Selain Hachiko, yang terkenal yakni Shibuya scramble cross. Persimpangan di pusat aktivitas perbelanjaan kota Tokyo ini biasanya dilewati 3.000 orang sekaligus dan menjadikannya sebagai zebra cross teramai di dunia.

Bagi pelancong yang ingin mengabadikan suasana Shibuya scramble cross, Anda bisa menangkap gambarnya dari tempat kopi Starbucks yang tepat berada di persimpangan tersebut.

Shibuya juga terkenal sebagai pusat perbelanjaan. Di sini, merupakan area pertokoan mulai dari barang lokal hingga barang branded asing. Segmentasinya pun merata, mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa.

Sejauh mata memandang, Anda akan melihat gedung dan ratusan toko berjejer. Di sepanjang itu pula, terdapat coffee shop, cafe, kedai, maupun restoran terkenal.

Namun di Shibuya, Ada pula tempat yang sedang hits dan baru diresmikan yakni Miyashita Park. Taman di samping stasiun yang dulunya tidak menarik ini kini disulap sebagai shopping mall berkonsep nature.  

Terdiri dari 4 lantai, Miyashita Park menyajikan wisata belanja yang memiliki area taman terbuka di lantai teratasnya. Bahkan mereka juga menyediakan area bermain anak seperti skateboard maupun wall climbing.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jepang pariwisata destinasi wisata bisnis indonesia
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top