Desa Wisata. /Kemenparekraf
Travel

Peran Perempuan dalam Pengembangan Desa Wisata

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 9 Desember 2020 - 15:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perempuan harus bangkit dalam melawan pandemi dengan menunjukan potensi kepemimpinan maupun kreatifitas yang dapat diasah melalui program inspiratif.

Executive Vice President SK CSR BCA Inge Setiawati mengatakan peranan perempuan dalam desa wisata dapat diwujudkan melalui beberapa hal seperti koordinator pengelolaan desa wisata maupun memberikan inovasi pengembangan produk kerajinan yang ada di desa wisata. 

"BCA mendukung keterlibatan peranan perempuan dalam pembangunan desa wisata. Melalui dukungan ini, kami ingin memotivasi perempuan Indonesia untuk tetap berkarya dalam keadaan apapun dan dimana pun,” ujar Inge Setiawati dikutip dari keterangan tertulisnya.

Dia juga menjelaskan peranan perempuan juga bisa mendukung para pengurus dan pemilik homestay agar tetap dapat berinovasi dan berkreasi untuk menyambut era baru berlibur setelah pandemi nanti.

Dia memaparkan program Solusi Bisnis Unggul merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) yang dimiliki oleh BCA untuk pembinaan terhadap UMKM, komunitas dan desa yang mempunyai potensi pariwisata & edukasi budaya. BCA sendiri melalui program Bakti BCA sudah mengembangkan 12 desa wisata binaan yang tersebar di Sumatera, Jawa, dan Bali.

"BCA melalui Bakti BCA yang memiliki desa binaan Bakti BCA mencermati tantagan bisnis untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi untuk tetap melanjutkan pembinaan desa wisata. Perkembangan desa wisata salah satunya dapat diwujudkan melalui peranan wanita seperti menjadi koordinator pengelolaan desa wisata," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro