Pesawat American Airlines. /Reuters
Travel

American Airlines Tawarkan Layanan Tes Covid-19 di Rumah

Rezha Hadyan
Rabu, 9 Desember 2020 - 10:19
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Maskapai penerbangan American Airlines menawarkan tes Covid-19 di rumah kepada calon penumpangnya.

Melansir The Verge pada Rabu (9/12/2020), maskapai ini bermitra dengan perusahaan pengujian langsung ke rumah konsumen LetsGetChecked yang akan menjual pengujian seharga US$129 diluar biaya perjalanan.

Upaya jemput bola itu dilakukan untuk membantu calon penumpang memenuhi persyaratan penerbangan yang diminta oleh sebagian besar negara bagian di AS.

Negara bagian yang berbeda juga memiliki batasan yang berbeda. Beberapa negara bagian masih mewajibkan pelancong untuk melakukan karantina meskipun dengan hasil tes negatif.

American Airlines dan LetsGetChecked juga menginformasikan pelanggan untuk memastikan bahwa mereka mengetahui apa yang diminta dari mereka saat mendarat. American Airlines sebelumnya menawarkan tes di rumah untuk pelancong yang menuju ke tujuan internasional dengan pembatasan, seperti Inggris, Belize, dan Chili.

Alat uji LetsGetChecked menggunakan usap hidung, sehingga pelanggan harus mengambil sampel di rumah dan mengirimkannya kembali melalui pos (menggunakan UPS) untuk dijalankan melalui uji Polymerase Chain Reaction atau PCR. Seluruh proses itu memakan waktu beberapa hari.

Jadi, LetsGetChecked mengatakan para pelancong harus memastikan untuk memesan tes mereka setidaknya lima hari sebelum penerbangan mereka.

American Airlines adalah yang pertama menawarkan akses pengujian di rumah untuk penerbangan domestik. Tetapi maskapai penerbangan dan bandara besar lainnya juga telah mencoba memperkenalkan protokol pengujian sebagai bagian dari cara untuk mendorong masyarakat kembali bepergian menggunakan pesawat.

Delta Air Lines dan Alitalia baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan menguji penumpang beberapa kali pada penerbangan dari bandara JFK di New York, Bandara New Jersey Newark, dan bandara Hartsfield-Jackson Atlanta Georgia ke Bandara Fiumicino Roma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro