Anggota kru Thai Airways mendisinfeksi kabin pesawat sebagai prosedur untuk mencegah penyebaran coronavirus di Bandara Internasional Suvarnabhumi, Thailand, 28 Januari 2020./ REUTERS - Athit Perawongmetha
Travel

Pemerintah Jepang Wajibkan Penumpang Pesawat Internasional Naik Angkutan Khusus ke Hotel

Rezha Hadyan
Senin, 7 Desember 2020 - 09:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Jepang berencana mengatur agar bus-bus mengangkut orang-orang yang tiba dari luar negeri dari Bandara Internasional Haneda dan Narita ke sejumlah hotel di Tokyo.

Melansir NHK pada Senin (7/12/2020), Pemerintah Jepang meminta orang-orang yang tiba dari luar negeri agar tidak menggunakan transportasi umum dan mengatur kendaraan sendiri dari bandara, meskipun hasil tes virus Covid menunjukkan negatif.

Ini adalah bagian dari upaya untuk mencegah penyebaran virus korona, namun transportasi pribadi berbiaya mahal. Oleh karena itu, Kementerian Transportasi tengah mengkaji bagaimana pihaknya dapat membuat sebagian transportasi umum tersedia bagi pelancong internasional seperti itu.

Para pejabat kementerian tengah mengatur dengan hotel dan perusahaan bus untuk membuat rute bus langsung dari bandara ke hotel di Tokyo. Warga Jepang dan orang asing yang memiliki reservasi di hotel dapat menggunakan layanan ini.

Layanan ini direncanakan akan dimulai tanggal 16 Desember dengan tiga perjalanan dalam sehari ke 12 hotel di Tokyo.

Para pejabat mengatakan mereka juga tengah mengatur untuk membuat transportasi dengan kereta atau udara tersedia dengan batasan-batasan tertentu.

Sejauh ini, tercatat, tambahan 327 kasus baru virus korona dipastikan di Tokyo pada Minggu (06/12/2020). Ini adalah hari ke-12 berturut-turut angka kasus harian melampaui 300 di ibu kota Jepang.

Di Tokyo kini terdapat 54 pasien dengan kondisi serius, berkurang satu dibandingkan sehari sebelumnya. Jumlah total penularan yang dipastikan di Tokyo kini sebanyak 43.704.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro