Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemerintah Jepang Wajibkan Penumpang Pesawat Internasional Naik Angkutan Khusus ke Hotel

Untuk mencegah penularan virus corona (Covid-19) yang lebih massif, maka pemerintah Jepang mewajibkan penumpang pesawat menggunakan bus dari hotel.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 07 Desember 2020  |  09:17 WIB
Anggota kru Thai Airways mendisinfeksi kabin pesawat sebagai prosedur untuk mencegah penyebaran coronavirus di Bandara Internasional Suvarnabhumi, Thailand, 28 Januari 2020. -  REUTERS / Athit Perawongmetha
Anggota kru Thai Airways mendisinfeksi kabin pesawat sebagai prosedur untuk mencegah penyebaran coronavirus di Bandara Internasional Suvarnabhumi, Thailand, 28 Januari 2020. - REUTERS / Athit Perawongmetha

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Jepang berencana mengatur agar bus-bus mengangkut orang-orang yang tiba dari luar negeri dari Bandara Internasional Haneda dan Narita ke sejumlah hotel di Tokyo.

Melansir NHK pada Senin (7/12/2020), Pemerintah Jepang meminta orang-orang yang tiba dari luar negeri agar tidak menggunakan transportasi umum dan mengatur kendaraan sendiri dari bandara, meskipun hasil tes virus Covid menunjukkan negatif.

Ini adalah bagian dari upaya untuk mencegah penyebaran virus korona, namun transportasi pribadi berbiaya mahal. Oleh karena itu, Kementerian Transportasi tengah mengkaji bagaimana pihaknya dapat membuat sebagian transportasi umum tersedia bagi pelancong internasional seperti itu.

Para pejabat kementerian tengah mengatur dengan hotel dan perusahaan bus untuk membuat rute bus langsung dari bandara ke hotel di Tokyo. Warga Jepang dan orang asing yang memiliki reservasi di hotel dapat menggunakan layanan ini.

Layanan ini direncanakan akan dimulai tanggal 16 Desember dengan tiga perjalanan dalam sehari ke 12 hotel di Tokyo.

Para pejabat mengatakan mereka juga tengah mengatur untuk membuat transportasi dengan kereta atau udara tersedia dengan batasan-batasan tertentu.

Sejauh ini, tercatat, tambahan 327 kasus baru virus korona dipastikan di Tokyo pada Minggu (06/12/2020). Ini adalah hari ke-12 berturut-turut angka kasus harian melampaui 300 di ibu kota Jepang.

Di Tokyo kini terdapat 54 pasien dengan kondisi serius, berkurang satu dibandingkan sehari sebelumnya. Jumlah total penularan yang dipastikan di Tokyo kini sebanyak 43.704.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jepang pesawat Virus Corona Covid-19
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top