Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

20 Negara Terbaik 2020 untuk Traveling, Ada Indonesia Lho

Favorit abadi seperti Italia dan Jepang tetap setia dalam daftar, tetapi ada juga beberapa pendatang baru seperti Bhutan yang bergunung-gunung, jauh dari segalanya dan surga Jamaika.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 06 Desember 2020  |  17:20 WIB
Wisatawan menikmati suasana matahari terbenam di Pantai Kuta, Bali, Selasa (20/3/2018). - JIBI/Rachman
Wisatawan menikmati suasana matahari terbenam di Pantai Kuta, Bali, Selasa (20/3/2018). - JIBI/Rachman

Bisnis.com, JAKARTA - Readers Choice Awards 2020 memilih 20 negara terbaik di dunia untuk traveling.

Favorit abadi seperti Italia dan Jepang tetap setia dalam daftar, tetapi ada juga beberapa pendatang baru seperti Bhutan yang bergunung-gunung, jauh dari segalanya dan surga Jamaika.

Berikut adalah pilihan negara terbaik di dunia 2020 untuk traveling berdasarkan hasil readers choice awards seperti dilansir dari CN Travelers, salah satu majalah luxurious di AS:

?20. India

India adalah negara yang menawarkan banyak hal. Dari jalanan Mumbai yang padat,hingga puncak Himalaya dan pantai Samudera Hindia yang masih asli, geografi di sini dapat digambarkan sebagai menakjubkan. Jelas sirkuit populer Rajasthan, Goa, dan Mumbai di barat adalah tempat yang wajib dikunjungi.

Tetapi pastikan Anda menyisihkan waktu untuk sesuatu yang sedikit lebih liar, sedikit lebih terpencil menyelam ke Kepulauan Andaman yang sangat terpencil, glamping pada ketinggian 14.000 kaki di Shakhti Laddakh, atau safari harimau di Taman Nasional Bandhavgarh akan menyenangkan. 

19. Selandia Baru

Favorit abadi, Selandia Baru adalah apa pun yang Anda inginkan. Mencari petualangan? Luncurkan diri sepanjang 500 kaki melintasi lembah dari Nevis Catapult, alat yang diciptakan oleh pencipta bungee-jumping. Atau Anda bisa, berjalan-jalan melalui hamparan ladang hijau negara, pegunungan tinggi, dan pantai yang indah. Berada di luar ruangan adalah cara hidup di negara kepulauan ini, yang kebetulan juga menjadi latar belakang Middle-earth di Lord of the Rings.

Pulau Utara atau Selatannya menawarkan pemandangan yang sangat indah. Lakukan perjalanan yang jauh, baik dengan perjalanan darat dari atas ke bawah melalui lembah dan kebun anggur.

Keluar dari mobil Anda untuk menyesap anggur  negara ini terkenal dengan Pinot Noir dan Sauvignon Blanc  atau berjalan-jalan di Auckland, Wellington, dan Christchurch yang nyaman. Di negara yang santai ini, tidak ada pilihan yang salah.

18. Turki

Meskipun ada peringatan Departemen Luar Negeri untuk berhati-hati saat bepergian ke beberapa bagian Turki selama beberapa tahun terakhir, negara itu tetap menjadi tujuan utama bagi para pelancong global. Istanbul, misalnya, tidak akan pernah ketinggalan zaman, terutama di distrik-distrik seperti Karaköy, di mana kancah seni yang berkembang menarik para pelajar dan bohemian dengan galeri dan museum baru.

Bahkan, di bandara Baru Istanbul yang berkilauan menjadi tujuan literal tersendiri, sebagian berkat zona perbelanjaan bebas bea yang besar, yang sudah dipenuhi dengan 1.000 merek mewah seperti Gucci, Celine, dan Prada.

Selain juga mereka menawarkan wisata makanan dan sejarah, ada juga pantai Turquoise negara itu yang memberikan jenis keindahan luar biasa yang menjadikan Turki tujuan yang lengkap.

17. Israel

Sarang politik yang rumit, ribuan tahun sejarah, pemandangan yang menakjubkan: Israel cenderung kacau dan juga menyenangkan. Dari kota-kota seperti Yerusalem hingga Tel Aviv, politik modern tidak pernah jauh dari pikiran orang, tetapi masuknya layanan modern, hotel, dan restoran mengubah percakapan. Pemerintah terus mendorong pembangunan, intinya pemasaran bahwa negara itu terbuka untuk bisnis.

Di Tel Aviv, ibu kota de facto negara untuk makanan, ini memang benar: Frenetic, pasar yang ramai menjajakan makanan segar dan lokal, sementara koki internasional seperti Michael Solomonov kelahiran Israel dan Yotam Ottolenghi dari London terus-menerus menarik inspirasi dari masakan daerah tersebut.

Di Yerusalem, Anda akan menemukan beberapa situs paling suci di dunia, seperti Tembok Ratapan, tetapi di luar jalur ziarah, Anda juga akan melihat aliran kehidupan modern di tengah booming hotel mewah. Jika tidak, mengunjungi negara ini di persimpangan agama dan budaya akan selalu berkesan.

16. Kolombia

Garis pantai yang indah, puncak Andes setinggi langit, hutan Amazon dengan warna permata, bekas kota metropolis kolonial, dan reruntuhan kuno: Semuanya ada di sini. Keragaman lanskap dan pengalaman alam saja sudah cukup untuk memikat para pelancong untuk berkunjung, namun dengan mengunjungi kota-kota yang energik dan canggih seperti Bogotá dan Cartagena dan Anda akan memiliki bakat untuk menjadi tujuan yang sesungguhnya.

Yang terakhir, Anda akan menemukan jalan-jalan kolonial yang penuh warna dan terawat indah, pantai Karibia, dan beberapa makanan terbaik yang ditawarkan negara ini arepas, aguardiente, apa saja. Ekowisata, sementara itu, telah membantu negara pulih dari kekerasan selama bertahun-tahun, menarik backpacker muda ke pedesaan untuk menjelajahi hutan dan mendaki jalur gunung.

15. Malaysia

Ada banyak hal yang harus dibongkar di sini: jajanan pinggir jalan yang menakjubkan di Kuala Lampur; banyak kuil Hindu dan Buddha kuno; alam yang masih alami di kepulauan Langkawi; dan sistem taman nasional yang mencakup segala hal mulai dari spesies harimau yang terancam punah hingga ruang gua batu kapur terbesar yang diketahui di dunia.

Setiap titik menghadirkan pesta untuk indera di Malaysia, apakah itu pemandangan wanita lokal yang menjual hasil bumi di Pasar Siti Khadijah, atau terumbu karang neon di Kepulauan Perhentian. Ini akan jadi eksplorasi tanpa akhir dan sangat bermanfaat dalam makanan, agama, sejarah, budaya, dan petualangan membuat perjalanan itu sepadan dengan jaraknya.

14. Peru

Sementara overtourism mengancam situs-situs ikonik seperti Machu Picchu, kota Cuzco, dan Sacred Valley sedemikian rupa sehingga pemerintah telah mengamanatkan pembatasan bagi pengunjung negara ini menawarkan banyak hal untuk pelancong yang suka berpetualang, jika Anda tahu ke mana mencarinya.

Mulailah di ibu kota Lima, di mana Anda akan menemukan tempat makan internasional yang luar biasa, pasar lokal, pengrajin tradisional, dan hotel yang menawan. Atau menuju 350 mil barat laut ke kota pantai sepi Huanchaco, yang memiliki sejarah kuno berselancar diyakini bahwa setidaknya sejak 1.500 SM, penduduk setempat telah menaiki caballitos de totora, yang mungkin merupakan papan selancar pertama di dunia.

Ikut juga pelayaran santai yang mencakup tamasya ke kota-kota Inca kuno yang jarang dikunjungi oleh pemilik tanah. Anda akan mengalami pemandangan Andes dan ombak Pasifik, sambil belajar tentang sejarah kembar naik-turun di Peru dan negara tetangga Chili.

13. Jamaika

Sebuah pulau yang kaya dengan budaya dan sejarah seperti Jamaika mengundang penjelajahan tidak hanya untuk satu perjalanan, tetapi untuk banyak orang dan dengan begitu banyak penerbangan langsung yang mudah dari pantai timur, sangatlah mungkin untuk kembali lagi dan lagi. Ini adalah petualangan pilih-Anda sendiri dari destinasi Karibia, apakah gaya Anda lebih dari resor lengkap set-it-and-forget-it di pantai, eko pondok butik di pegunungan, atau sedikit sedikit dari keduanya.

Pastikan untuk menyerap budaya lokal karena ini adalah tempat kelahiran Rastafarianisme, reggae. Selain itu, pulau ini memiliki suhu harian tertinggi di Karibia, jadi apakah Anda berkunjung di musim ramai atau rendah, matahari pasti akan bersinar dan airnya hangat.

12. Bhutan

“GNH” adalah tiga huruf yang harus Anda ketahui saat bepergian ke Bhutan. Indeks "Kebahagiaan Nasional Bruto", bagaimanapun, adalah bagaimana pemerintah mengukur kemajuannya sendiri, menggunakan prinsip Buddhis non-materialistik seperti pembangunan sosio-ekonomi yang berkelanjutan dan adil serta pelestarian lingkungan. GNH adalah teori di balik program visa unik yang digunakan Bhutan untuk mengekang overtourism.

Anda akan merasakan wisata yang lebih baik daripada di Eropa, tanpa orang banyak. Lagi pula, bagian dari apa yang membuat negara kecil yang cantik ini begitu istimewa adalah betapa tenang dan tak tersentuh lanskapnya.

11. Irlandia

Jika ada satu klise positif tentang Irlandia, itu adalah bahwa itu adalah negeri dari beberapa orang paling ramah yang akan Anda temui. Tentu saja, sangat indah, untuk boot: Dari Kerry dan Cork yang sempurna seperti kartu pos hingga Causeway Coast yang dramatis, hingga Skellig Michael yang mengesankan, seolah-olah Irlandia tidak memiliki sudut pandang yang buruk. Penerbangan melalui Aer Lingus ke lahan hijau ini terjangkau dan berlimpah, serta keseimbangan antara imajinasi dan kemewahan modern (hotel, restoran, dan budaya).

Rumah Joyce, Shaw, dan Beckett, Dublin juga tumbuh menjadi pusat teknologi untuk orang-orang seperti Google, Facebook, dan Airbnb keuntungan bagi bisnis lokal dan dorongan untuk pengembangan budaya yang lebih global. Belfast terdekat (satu setengah jam ke utara dari Dublin dengan mobil) mungkin merupakan bagian dari Irlandia Utara, tetapi juga, merupakan hasil imbang yang telah menjadi miliknya sendiri.

10. Meksiko

Meksiko telah lama menjadi tujuan pertama banyak orang Amerika yang ingin bepergian. Pertimbangkan Mexico City, permata ibu kota yang luas. Jika Anda berencana datang hanya untuk makan entah itu taco jalanan pendeta yang sederhana tapi hebat atau hidangan yang memukau di Pujol Anda dijamin mendapatkan perjalanan yang luar biasa.

Namun di antara waktu makan, Anda akan menemukan tempat belanja canggih dan jalan raya lebar dengan deretan pepohonan yang mengarah ke museum dan galeri. Untuk sisi budaya Meksiko yang benar-benar berbeda, pergilah ke pantai hijau zamrud Yucatan dan ibu kotanya, Merida.

Di sini, masa lalu Eropa (pikirkan rumah-rumah mewah Spanyol dan Prancis abad ke-18) disandingkan dengan pasar asli dan pengrajin lokal, didukung oleh semakin banyak turis dan ekspatriat. Di tempat lain, Oaxaca terus menarik penggemar dari semangat aslinya, mezcal, sementara para pelancong semakin tertarik untuk merancang kota kedua Puebla dan Guadalajara.

9. Vietnam

Vietnam adalah negara yang penuh energi dan memiliki banyak jalan yang dilalui dengan baik. Sementara kota metropolitan yang ramai seperti Hanoi, Kota Ho Chi Minh, dan Hoi An terkenal dengan makanan jalanan, pasar, dan persembahan budayanya yang semarak. Menjauhlah dari pusat kota dan Anda akan menemukan lingkungan alam yang damai dan kuil-kuil suci. Negara ini telah lama dikenal sebagai benteng pertahanan bagi para backpacker pemberani, namun hal itu berubah dengan cepat.

Sebagai permulaan, lebih dari 2.000 mil garis pantai memiliki beberapa pantai terbaik di dunia, sementara pedesaan dengan sawah dan perbukitan yang bergelombang memberikan ketenangan jauh dari kota. Di sini, Anda juga akan menemukan keajaiban arsitektur — kuil, benteng, dan makam kekaisaran kuno, yang sangat kontras dengan hiruk pikuk kota metropolis Hanoi yang bergoyang-goyang. Dikotominya energik dan mencolok.

8. Afrika Selatan

Berada di ujung Afrika, Afrika Selatan adalah salah satu negara paling dinamis di benua itu, negeri safari liar, anggur yang nikmat, dan pantai yang menakjubkan. Kota-kota seperti Cape Town dan Johannesburg menarik banyak orang internasional ke sudut dunia ini, dan begitu Anda berada di sini, ada banyak hal yang bisa dijelajahi.

Untuk merasakan kehidupan pesta dengan sentuhan semprotan laut, pergilah ke pantai pesta terkenal di Cape Town, Camps Bay, di mana Anda akan menemukan kawasan pejalan kaki yang ramai dari hotel, bar, dan restoran dengan latar belakang gunung Twelve Apostles yang menakjubkan jangkauan, atau melarikan diri ke Winelands yang lebih tenang, tur kebun anggur dan kilang anggur di kawasan terkenal dunia seperti Franschhoek, yang terkenal dengan anggur bersoda Méthode Cap Classique, yang menunjukkan keunggulan Afrika Selatan yang meningkat di dunia anggur.

Pergilah ke barat dari Cape Town dan Anda dapat melihat taman nasional yang menakjubkan dan hotel-hotel terpencil yang bergaya. Saat berada di Jo'burg, Anda akan menemukan kota dengan pemandangan kuliner yang memanas. Anda juga akan menemukan situs bersejarah seperti Museum Apartheid yang mengambil sejarah rumit negara itu, dan persembahan modern seperti Keyes Art Mile, yang dipenuhi butik dan galeri seni yang merayakan kebangkitan kontemporer kota.

7. Thailand

Tujuan yang lama bagi para pelancong dan backpacker, kombinasi metro yang ramai di Thailand, budaya makanan jalanan yang tak terlupakan, dan situs bersejarah yang membahagiakan menarik wisatawan dari semua lapisan. Thailand bisa digambarkan dengan satu kata: Energik. Dari pertemuan internasional yang terkenal seperti Songkran, perayaan tahun baru selama lima hari, hingga festival lentera fotogenik yang tak terhingga, wisatawan dapat merasakan langsung adat istiadat dan tradisi Thailand.

Tipe petualang dapat menjelajahi pulau ke sekelompok tempat yang tertutup hutan di lepas pantai sempurna untuk perjalanan sehari tetapi jika Anda mencari kenyamanan makhluk, pusat kota seperti Bangkok dan Chiang Mai menawarkan banyak pencelupan budaya. Terakhir, Anda tidak bisa pergi ke Thailand tanpa mengunjungi situs-situs sakral yang mengangkat roh di negara itu, seperti Wat Pho, di mana Anda tidak hanya akan menemukan Buddha terbesar di negara itu, patung ketenangan emas setinggi 150 kaki, tetapi juga sekolah pijat terkenal. , terbuka untuk walk-in dan janji temu.

6. Indonesia

Indonesia dengan cepat menjadi tujuan wisata baru bagi para perantau. Orang-orang menyukai resor modern, pantai terpencil, dan kuil yang menakjubkan. Trio pulau Gili yang semi-terpencil mengundang dengan pantai yang sepi dan bermandikan sinar matahari — di samping spa dan rumah liburan.

Bali terus memikat calon yogi dan pengunjung pesta, dengan penyembuh dan retret spa yang hidup berdampingan secara damai dengan klub pantai populer. Mengapa skor Indonesia begitu tinggi di antara pembaca kami. Kami merasa campuran kuil kuno, selancar terkenal di dunia, dan spiritualitas yang mengundang ada hubungannya dengan itu.

5. Yunani

Dalam beberapa tahun terakhir, Yunani telah pulih dari satu krisis keuangan atau politik, tetapi negara itu bangkit kembali. Hal ini paling jelas terlihat di ibu kota Athena tempat kelahiran peradaban barat, dan tempat lahir sastra dan filosofi kuno di mana Pusat Kebudayaan Yayasan Stavros Niarchos yang dirancang oleh Renzo Piano menampung Opera Nasional dan Perpustakaan Nasional, bersama dengan segala sesuatu mulai dari kelas yoga gratis ke pertandingan sepak bola di alun-alun dan tamannya yang megah.

Meskipun bangunan kota ini berasal dari 400 SM, restoran, bar, dan hotel yang kontemporer dan trendi kembali menarik lebih banyak wisatawan. Yunani, tentu saja, juga terkenal dengan pulau-pulaunya, yaitu IRL Santorini dan Mykonos, tetapi jika Anda ingin menghindari pengantin baru bermata bulan atau anak-anak klub yang mengigau, pergilah ke Milos dan Patmos yang tampaknya tak tersentuh. Serahkan pada penduduk setempat untuk mengarahkan Anda ke arah yang benar.

4. Jepang

Banyak orang mengira Tokyo adalah kota terbaik di dunia, dan terus terang, sulit untuk membantah? Mega-metropolis memiliki semua yang dapat Anda minta kehidupan perkotaan yang canggih, tempat makan yang sempurna (bahkan dari mesin penjual otomatis), dan rangkaian budaya yang memusingkan, mulai dari mode hingga musik.

Tetapi Jepang tidak terbatas pada Tokyo. Dari onsen pedesaan yang menenangkan hingga kota-kota pedesaan yang menyembunyikan arsitektur luar biasa, Jepang adalah hadiah menarik yang layak untuk diluangkan. Efisiensi perjalanan kereta api Jepang yang legendaris membuatnya bermimpi untuk berkeliling dan melihat-lihat pemandangan bayangkan kuil Shinto, museum, dan tentu saja, pohon sakura yang ikonik.

Meskipun Jepang telah lama terkenal dengan makanan dan sake, Jepang juga menjadi tujuan yang sedang naik daun untuk koktail, anggur, dan minuman beralkohol modern seperti gin dan wiski. Adakah yang tidak dilakukan orang Jepang?

3. Portugal

Dengan bertambahnya penerbangan ke ibu kota Lisbon, suasana kreatif yang ramai di Porto yang trendi, anggur yang luar biasa di seluruh Lembah Douro, dan pulau-pulau hijau di Azores, Portugal telah berlangsung. Kagumi karya ubin bersejarah, yang dikenal sebagai azulejos, di Lisbon yang indah saat Anda mencari kafe atau lounge yang menampilkan pertunjukan live fado, gaya musik khas negara ini.

Di Porto, makan berat badan Anda di pastel de nata, egg tart yang terkenal di negara ini, sebelum melihat-lihat patung di Serralves Foundation, rak dari lantai ke langit-langit di toko buku Lello, atau sejumlah bistro yang membuat perut mual. Saat Anda melakukannya, tinggalkan kota untuk pergi ke pantai, atau bahkan lebih baik lagi, manjakan diri dalam perjalanan desa anggur ke wilayah Alentejo yang penuh perasaan dan menakjubkan, dengan berkendara singkat dari Lisbon.

Pemandangan kebun anggur Alentejo menyaingi pemandangan di Italia atau Prancis dan anggurnya dibuat dengan anggur asli yang kuat seperti Touriga Nacional dan Aragonez adalah daya tarik tersendiri, tetapi dipasangkan dengan hotel butik apik yang bertempat di bangunan abad ke-19 yang telah dipugar dan masakan daerah yang sempurna, Anda mungkin tidak pernah ingin pergi.

2. Sri Lanka

Ketika teroris menyerang Sri Lanka pada awal 2019, reputasi negara pulau yang diperoleh dengan susah payah sebagai tempat pelarian yang indah mengalami pukulan, terutama memengaruhi penduduk setempat yang bekerja dalam perdagangan pariwisata. Dalam beberapa bulan setelahnya, negara tersebut telah berupaya untuk sekali lagi menarik wisatawan seperti menawarkan visa perjalanan gratis kepada turis dan perlahan, mereka akan kembali.

Dengan situs sakral yang tak terhitung jumlahnya, perairan biru kristal tanpa batas, dan perkebunan teh hijau giok yang indah, Sri Lanka menawarkan banyak pesona bagi mereka yang ingin menjelajah. Aksioma “hal-hal besar datang dalam paket kecil” tentu berlaku di sini: Negara kepulauan itu penuh dengan sejarah pasca dan pra-kolonial di ibu kota Kolombo, dan delapan situs Warisan Dunia UNESCO. Dalam beberapa tahun terakhir, ledakan hotel telah menyebabkan dibukanya resor kebugaran dan spa kelas atas yang semuanya membuat Anda berada dalam jangkauan jangkauan liburan impian Anda.

1. Italia

Apa pendapat Anda tentang Italia favorit abadi, negara yang menghadirkan nyanyian balkon karantina pada hari-hari awal COVID? Bahkan setelah semua yang kami lalui di tahun 2020, Kota Abadi Roma dari Coliseum yang ikonik hingga restorannya yang luar biasa tidak akan kemana-mana, dan ibu kota seninya, Venesia, masih bersama kami.

Meskipun kota-kota kuno dan cantik ini terus menarik wisatawan dan pelancong yang mencari cita rasa masa lalu, mereka juga merangkul masa kini dan masa depan dengan tangan terbuka. Kurator dan seniman museum yang terinspirasi, misalnya, memanfaatkan teknologi pikirkan VR dan multimedia lainnya untuk membawa sejarah negara ke abad ke-21, dan pengalaman perjalanan menjadi lebih baik karenanya.

Florence, baik di tempat makan modern, kuno, atau bar trendi yang menyajikan segalanya mulai dari anggur alami hingga koktail yang nikmat. Bahkan kawasan anggur bersoda yang terkenal itu, Prosecco, menjadi pusat perhatian, karena kebun anggur yang curam dan hijau di daerah itu baru-baru ini diakui sebagai situs Warisan Dunia UNESCO. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wisata traveling
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top