Ayam Betutu khas Bali/Istimewa
Travel

5 Tempat Wisata Kuliner di Bali, Enak dan Wajib Dicoba!

Ni Putu Eka Wiratmini
Jumat, 4 Desember 2020 - 14:18
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR - Anda berencana untuk menghabiskan waktu liburan akhir tahun 2020 ke Pulau Bali? Nah, liburan tanpa melakukan wisata kuliner memang kurang memuaskan. Apalagi, banyak warung dan restoran yang pantas menjadi wisata kuliner di Bali

Bali tak hanya memiliki wisata pantai nan indah, tetapi pilihan tepat bagi pecinta kuliner. Apalagi, daerah Ubud telah ditetapkan sebagai destinasi gastronomi dunia. Ubud dinilai punya kelengkapan menjadi destinasi grastronomi karena keberadaan perpaduan kuliner tradisional dan internasional, kesiapan suplai produk, nilai kelokalan, hingga keberadaan chef yang mampu memadukan kuliner tradisional.

Selain Ubud, masih ada daerah lain yang menawarkan kuliner otentik Bali yang siap memanjakan lidah Anda, misalnya Sanur yang memiliki berbagai ragam tawaran kuliner melegenda.

Jika Anda berkunjung ke ujung barat Bali, kuliner menarik juga tidak boleh dilewati. Ke Bali, tanpa mencicipi kuliner khas Pulau Dewata tentu akan rugi sendiri. Wisata kuliner yang wajib didatangi saat Bali tersebar di beberapa kabupaten, tidak terkecuali Kuta, Badung.

Lantas, kuliner apa saja yang ditawarkan daaerah-daerah tersebut? Berikut 5 tempat untuk wisata kuliner Bali yang wajib dicicipi versi Bisnis.com:

1. Warung Babi Guling Ibu Oka (Ubud)
Bali memang identik dengan wisata kuliner berbahan dasar Babi. Jika ingin mencicipi kuliner Babi, Warung Babi Guling Ibu Oka di Ubud menjadi salah satu restoran yang wajib dikunjungi.

Letaknya persis berada di pusat Ubud, dekat Puri Ubud dan Pasar Ubud. Alamatnya tepatnya berada di Jalan Suweta, Ubud, Bali, Indonesia.

2. Warung Men Weti (Sanur)
Warung Men Weti menyajikan kuliner legendaris Bali dengan cita rasa yng kaya bumbu, rasa yang lezat, dan porsi yang besar. Meskipun porsinya besar, harga nasi campur Men Weti masih cocok di kantong.

Lokasinya saat ini berada di Jalan Letda Reta Nomor 52, Dangin Puri Klod, Sanur.

3. Warung Be Sanur Di Pantai Matahari Terbit (Sanur)
Jika datang ke daerah Pantai Matahari Terbit Sanur, jangan lupa bertandang ke warung satu ini. Lokasinya persis berada di parkiran pantai.

Wisatawan tidak akan bingung untuk mencari, karena kuliner ini selalu ramai dikunjungi pecinta ikan. Ada dua sajian yang ditawarkan yakni mulai dari ikan kuah dan goreng. Meskipun merupakan olahan ikan, kuliner ini dipastikan akan jauh dari kesan amis.

4. Sate Babi Bawah Pohon (Kuta)
Kuta tidak hanya menghadirkan wisata pantai dan wisata malam yang hingar bingar. Kota besar di Bali ini ternyata menyajikan wisata kuliner lezat. Salah satunya Sate Babi Bawah Pohon yang berlokasi di jalan Patih Jelantik, Legian, Bali.

Lokasi kuliner ini memang terbilang sederhana, berada di bawah tenda. Meskipun demikian, lokasi kuliner ini selalu ramai akan pengunjung. Bahkan, pengunjung bisa langsung menyaksikan proses pembuatan satenya.

5. Ayam Betutu Men Tempeh (Gilimanuk)
Satu lagi kuliner legendaris di Bali yang tidak boleh dilewati, Ayam Betutu Men Tempeh. Lokasinya memang jauh dari Denpasar, yakni hampir empat perjalanan karena pas berada di ujung barat Pulau Bali, yaitu di terminal Lama Gilimanuk.

Ada dua sajian ayam betutu yang tidak boleh dilewatkan, yakni mulai dari ayam kering dan basah. Keduanya sama-sama menawarkan rasa yang lezat. Jika mengunjungi warung ini, pengunjung kurang lengkap tanpa menjinjing bungkusan untuk dibawa pulang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro