SeaWorld Ancol./seaworld.com
Travel

Libur Akhir Tahun, Ini 6 Tempat Wisata Murah dan Bersih di Jakarta

Ika Fatma Ramadhansari
Kamis, 3 Desember 2020 - 17:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah akhir memangkas hari libur panjang akhir tahun 2020. Pengurangan tersebut bertujuan mengurangi angka penularan virus Corona (Covid-19).

Terus meningkatnya kasus positif Covid-19 membuat masyarakat, khususnya di DKI Jakarta, berpikir ulang untuk menghabiskan cuti bersama ke luar kota.

Jangan khawatir, kamu dan keluarga bisa tetap menikmati waktu liburan akhir tahun dengan mendatangi tempat wisata dan arena atraksi menarik, murah, dan bersih di Jakarta, lho!

Sebelum datang ke tempat wisaya, kamu bisa membuka aplikasi seperti Traveloka dan Tiket.com. Kedua aplikasi tersebut kini dilengkapi dengan fitur tambahan, yaitu CleanXperience dan Tiket Clean.

Fitur tersebut berfungsi untuk menyaring tempat wisata yang telah menjamin kebersihannya dan mentaati protokol kesehatan Covid-19.

Protokol kesehatan yang dipatuhi diantaranya pemeriksaan suhu tubuh, memakai alat pelindung diri, pembersihan dan disinfeksi, aturan menjaga jarak, dan lainnya.

Jika kamu berdomisili di Jakarta, tidak perlu untuk jauh-jauh keluar kota untuk berlibur. Dengan biaya dibawah Rp150 ribu, kamu bisa menikmati liburan singkat untuk sekedar bertamasya atau lari dari aktivitas.

Berikut beberapa enam pilihan atraksi bersih di Jakarta yang bisa kamu datangi saat libur akhir tahun 2020:

1. Gondola Ancol
Kamu bisa menikmati keindahan kota Jakarta dari Gondola Ancol di ketinggian 21 meter di atas permukaan laut. Gondola Ancol ini terletak di dalam area rekreasi Taman Impian Jaya Ancol. Fasilitas ini bisa dinikmati dengan harga mulai dari Rp39.000.

2. Faunaland
Harga tiket yang ditawarkan Faunaland ini dimulai dari harga Rp51.500, terlatak di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Faunaland ini terinspirasi dari Papua dimana tempatnya flora dan dauna nan eksotis hidup. Di sini, kamu dan si kecil bisa menemukan singa putih, kangguru putih, burung, kucing, dan lainnya.

3. Skyworld TMII
Selama masa pandemi Skyworld Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang berlokasi di Jakarta Timur hanya buka pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional.

Skyworld TMII menghadirkan fasilitas edukasi antariksa atau astronomi dengan fasilitas Planetarium, 5D Cinema, Laser Tag, dan banyak lainnya. Harga tiketnya mulai dari Rp68.000 per orang.

4. Seaworld Ancol
Masih satu kawasan dengan Faunaland, di Sea World kamu bisa menikmati kehidupan bawah laut. Harga tiket masuknya mulai dari Rp82.000 per orang.

Seaworld Ancol memiliki 19 akuarium air laut, 9 akuarium airtawar, dan 4 kolam renang terbuka. Kamu bahkan bisa masuk dan berenang, berinteraksi dengan ikan-ikan termasuk hiu, dan binatang laut lainnya.

5. Ocean Dream Samudra Ancol
Harga tiket Ocean Dream dibanderol mulai dari Rp93.000 per orang. Berlokasi di Ancol, tempat ini merupakan tepat wisata edukasi tentang binatang laut.

Ocean Dream Samudra Ancol bisa dibilang adalah akuarium laut terbesar untuk lumba-lumba dan singa laut. Di sini juga disediakan tayangan 4D.

6. Jakarta Aquarium Indonesia
Jakarta Aquarium Indonesia menyediakan tempat bagi Anda untuk menikmati kehidupan laut. Lokasinya di Mall Neo SOHO, Jakarta Barat.

Di sini, kamu bisa bertemu dengan penguin, berang-berang, dan binatang laut lainnya. Kamu bisa melihat hewan-hewan unik dengan merogoh biaya mulai dari Rp144.000 per orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro