Providencia
Travel

Menikmati Providencia, Wisata Eksotik di Kolombia

Yudi Supriyanto
Kamis, 3 Desember 2020 - 16:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Terpencil, murni, dan jarang dikunjungi, Providencia menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi di Kolombia. Tempat ini adalah bagian paling Kolombia dari Kolombia.

Dilansir dari Insider, Providencia terletak di dalam Cagar Biosfer Bunga Laut yang dilindungi oleh Unesco, dan terletak hampir 800 km barat laut dari daratan Kolombia.

Di pulau yang lebih dekat dengan Nikaragua ini, para wisatawan dapat bertemu dengan 5.000 penduduk yang memiliki darah campuran Afrika - Karibia, Inggris, Miskito (kelompok penduduk asli dari Amerika Tengah), Spanyol, dan Prancis.

Para penduduk di sana berbicara dalam bahasa Kreol yang berbasis bahasa Inggris.

Tidak hanya itu, di pulau ini juga para wisatawan dapat menikmati sejarah pulau yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Untuk menikmati Providencia, cara terbaik adalah melalui air menggunakan perahu. Ketika berlayar, Anda akan melewati dusun kecil dengan rumah - rumah teduh pastel yang memiliki beranda bergantungan tempat tidur gantung dan taman yang rimbun.

Perbukitan hijau terjal menjulang di belakang rumah mereka, lerengnya lebat dengan pohon jeruk, mangga, jambu biji, sirsak dan kapas. 

Di luar New Westminster, didirikan pada 1631 dan sekarang disebut Kota Tua, terdapat Santa Isabel, desa terbesar dari tujuh pulau dan rumah bagi beberapa bangunan kota, toko, kafe dan gereja.

Di sini juga wisatawan dapat mengunjungi Crab Cay, pulau kecil berbatu di jantung Taman Alam Nasional Old Providence McBean Lagoon , yang melindungi kawasan hutan kering tropis, bakau, terumbu karang, dan padang lamun di pantai timur laut. 

Jalan setapak pendek dan curam melalui rumpun pohon palem akan membawa Anda ke piramida batu besar yang terbentuk secara alami. 

Burung-burung yang terbang di atas kepala di tempat ini menambah pemandangan ketika Anda berkunjung.

Mencakup 255 km persegi dan berdenyut dengan kehidupan laut, sistem terumbu sangat bervariasi di kedalaman, yang mengubah air menjadi biru dan hijau. 

Garis miring biru tua, pusaran biru kehijauan, dan genangan air biru - untuk menyebutkan beberapa corak saja telah memunculkan julukan lautan tujuh warna.

Kegiatan menyelam dan snorkeling di Crab Cay bisa diprediksi luar biasa, meskipun air cukup hangat untuk membuat Anda jatuh pingsan. 

Di dalam air, Anda akan menemui penyu, gurita, dan kawanan ikan biru dan kuning kecil muncul, serta hutan anemon, konstelasi bintang laut, dan gugusan karang mirip otak begitu menyelam. 

Selepas Crab Cay, Southwest Bay juga tempat yang wajib Anda kunjungi ketika datang ke sini. Pantai tercantik di Providencia dan tempat pacuan kuda mingguan yang ramai ada di sini. 

Sambil menikmati pantai, wisawatan juga bisa menikmati kuliner yang dapat menggoyang lidah di sebuah restoran dengan sisi terbuka.

Sepiring rondón, semur keong beraroma kelapa, ekor babi, fillet ikan, ubi, sukun, dan singkong akan memanjakan lidah Anda di tempat ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro